AKBP Oni Prasetya Resmi Pimpin Polres Tanggamus 

AKBP Oni Prasetya Resmi Pimpin Polres Tanggamus 

Medialampung.co.id--Pucuk pimpinan Kapolres Tanggamus resmi berganti dari AKBP Hesmu Baroto ke AKBP Oni Prasetya. Usai serah terima jabatan (Sertijab) pada Kamis lalu (14/5) dilanjutkan dengan upacara pisah sambut pada Sabtu (16/5) di Mapolres Tanggamus. 

Lantaran sedang Pademi Covid-19 maka tidak ada seremonial seperti biasanya,  seperti tidak ada tradisi pedang pora untuk menyambut kapolres baru dan tidak juga mengundang instansi lain baik Pemkab Tanggamus maupun instansi vertikal.    

Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya beserta istri begitu tiba di mapolres langsung dicek suhu tubuhnya, lalu dilanjutkan dengan mencuci tangan pakai sabun. Para peserta upacara yang terdiri dari pejabat utama (PJU), personel Polri dan ASN yang mengikuti upacara tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan menggunakan masker. 

AKBP Hesmu Baroto yang berpindah tugas sebagai Wadir Intelkam Polda Lampung dalam sambutannya mengaku j banyak kenangan yang telah dilalui selama bertugas di Tanggamus tentunya ada suka dan duka. Mulai dari pengamanan pelaksanaan pilpres dan pileg hingga persiapan pembentukan Mapolres Pringsewu. 

"Banyak kenangan yang telah dilalui, suka duka telah dilewati bersama, banyak hal yang belum saya lakukan dan ada banyak kesalahan dari saya. Maka dari itu saya mohon maaf dari hati paling dalam," ujar Hesmu. 

Selain berpamitan Hesmu juga meminta doa restu dari seluruh personel Polres Tanggamus dan jajaran ASN.

"Intinya setiap personil harus bekerja dengan baik demi marwah Polres Tanggamus, mohon doa restu agar saya dapat menjalankan tugas dengan baik dan tak lupa saya doakan Polres Tanggamus kedepan lebih sukses," pungkas Hesmu. 

Sementara, Kapolres Tanggamus yang baru AKBP Oni Prasetya dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada AKBP Hesmu Baroto selaku pejabat lama atas bimbingan dan arahannya.

"Terima kasih kepada bapak Wadir Intelkam AKBP Hesmu Baroto atas bimbingan dan arahannya kepada kami dan personel Polres Tanggamus," ucap kapolres. 

Dalam kesempatan itu, AKBP Oni Prasetya juga berharap kepada personel Polres Tanggamus dapat mendukung pelaksanaan tugas dengan meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Usai kegiatan penyambutan, kegiatan juga dilanjutkan pelepasan AKBP Hesmu Baroto juga dengan acara sederhana tanpa tradisi pedang pora maupun tradisi lainnya.

Dalam keterangannya Kapolres mengungkapkan bahwa pelepasan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dilaksanakan dengan protokol pencegahan Covid-19.

"Sesuai protokol pencegahan Covid-19, pelepasan kami gelar secara sederhana sesuai petunjuk dari pimpinan," kata Oni Prasetya usai pelepasan. (rnn/eh/mlol)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: