Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Medialampung.co.id - PJ. Sekda Kabupaten Mesuji Edison Basid mengajak masyarakat Kabupaten Mesuji untuk berpartisipasi penuh dalam Sensus Penduduk 2020.

" Pelaksanaan Sensus Penduduk merupakan hajat besar statistik Indonesia. Pada tahun 2020 ini adalah ketujuh kalinya Sensus Penduduk dilaksanakan. Pelaksanaannya sendiri telah dimulai sejak 15 Februari 2020 dengan memanfaatkan metode online untuk pertama kalinya. Kata PJ sekda Mesuji Edison Basid saat memberikan sambutannya dalam Rapat Koordinasi Daerah Kabupaten Mesuji tentang sensus penduduk 2020 di ruang Pertemuan Hotel D'Pilda di Desa Simpang pematang Senin (24/2/2020).

Menurutnya Melalui sensus penduduk ini diharapkan mampu menyediakan statistik dasar secara komprehensif dengan beragam kompleksitas perubahannya sampai wilayah administratif terkecil karena melalui data yang dihasilkan akan sangat bermanfaat sebagai dasar bagi perencanaan pembangunan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Untuk itu Melalui kesempatan ini, saya minta kepada seluruh pihak lintas sektoral yang hadir pada hari ini agar dapat bersinergi untuk terus melakukan sosialisasi dan berupaya maksimal menjalankan perannya masing-masing demi suksesnya Sensus Penduduk 2020. Kerja besar ini merupakan kerja kita bersama dengan semangat kolaborasi dari seluruh pihak.

Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menyukseskan Sensus Penduduk 2020 dengan mengisi data yang diperlukan secara online sampai dengan 31 Maret 2020. Namun, bagi masyarakat yang belum tercatat akan dilakukan pendataan manual secara wawancara pada tanggal 1 hingga 31 Juli 2020.

Jadi Dengan segala kemudahan yang disediakan oleh BPS, saya harap masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mari bersama kita sukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020. (muk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: