Agus Mualif: NU Mampu Menjawab Tantangan Zaman

Agus Mualif: NU Mampu Menjawab Tantangan Zaman

Medialampung.co.id - Nahdlatul Ulama (NU) merupakan Organisasinya Ulama, kenapa harus ikut NU? karena merupakan organisasi yang menganut Aqidah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.

NU juga merupakan salah satu pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), adapun Alasan lain kenapa NU harus dipilih yaitu karena NU sesuai dengan budaya Indonesia dan alasan terakhir harus memilih NU yaitu karena mampu menjawab tantangan zaman.

Demikian dijelaskan ustadz Agus Mualif, S.Pd., Rois Syuriyah Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Balikbukit dihadapan Pengurus Ranting NU Pekon Sukarame, Ibu Ibu Muslimat NU Sukarame serta masyarakat sekitar pada acara Safari Ramadhan Tim 1 MWCNU Balikbukit, di Masjid Al Istiqomah Kurungan Aji Pekon Sukarame, Jumat (8/4) malam.

Sementara Ketua Tanfidziyah MWCNU Balik Bukit Ust Henardi yang tergabung dalam Tim 2 Safari Ramadhan MWCNU Balikbukit bertempat di Masjid Al Muttaqin Pekon Bahway di hadapan para Pengurus Ranting NU dan masyarakat sekitar menjelaskan 4 Pilar NU diantaranya yaitu Amaliah (Cara Beribadah).

"Ideologi NU adalah ideologi Aswaja, serta menjaga kemurnian Islam dengan berpegang pada Al-Qur’an, Sunnah Nabi dan para sahabat dengan sanad keilmuan yang jelas. Adapun contoh Amaliah NU Tahlilan dan Yasinan, Dzikir Bersama-sama dan lain lain, untuk Pilar kedua yaitu Fikrah (Pemikiran)," bebernya.

NU, kata dia, senantiasa mengusung nilai-nilai yang berhaluan pada konsep tasamuh (toleran), tawasuth (moderat), tawazun (seimbang) dan ‘adalah (adil). Artinya NU tidak condong pada pemikiran-pemikiran liberal ataupun pemikiran-pemikiran radikal.

Sementara, Sekretaris MWCNU Balikbukit Hafiyan Haryadi yang juga hadir di Pekon Sukarame dengan materi materi selain pentingnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga tentang NU adalah seperti tentang Sejarah NU, Sanad NU, Fiqih NU, Tauhid NU, Thoriqoh NU, kita juga menyampaikan Sosialisasi tentang KOIN NU.

"Setelah Pekon Sukarame dan Bahwai, Tim Safari Ramadhan MWCNU Balikbukit telah mengagendakan di pekon lainnya di kecamatan tersebut," ujarnya.

Respon menggembirakan disampaikan Peratin Pekon Sukarame Takzim dan ditempat berbeda Maskur Tokoh Masyarakat Pekon Bahway dalam sambutannya mengajak NU bersama membangun pekon .

"Selain ingin silaturahmi dengan para pengurus NU Balikbukit kami juga minta dijelaskan tentang NU dan mengenai yasinan, tahlilan juga tentang Kotak INfak KOIN NU," ujar Takzim. (rls/nop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: