Agus Istiqlal Serahkan Bantuan Sembako 

Agus Istiqlal Serahkan Bantuan Sembako 

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan program sembako ke keluarga penerima manfaat (KPM) di kabupaten setempat untuk periode Maret 2020.

Penyerahan bantuan program sembako itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Kadis Sosial Agus Triadi, S. Ip., Plt. Kadis Kominfo Drs. Miswandi Hasan, M. Si., membagikan secara langsung bantuan sembako ke rumah-rumah warga di pekon Way Sindi dan Pekon kebuayan Kecamatan Karyapenggawa.

Dalam menyerahkan bantuan sembako itu, Agus Istiqlal menyampaikan bahwa bantuan sembako itu sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat ke masyarakat kurang mampu di kabupaten Pesbar.

“Pemerintah menaikkan nominal bantuan sembako yang disalurkan untuk beberapa bulan kedepan, sebagai upaya memenuhi kebutuhan sembako masyarakat dampak dari penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19),” kata dia.

Dijelaskannya, wabah Covid-19 yang sedang terjadi saat ini merupakan cobaan, karena itu masyarakat harus menyikapinya dengan positif serta menjadikan cobaan itu sebagai pelajaran untuk lebih baik.

“Camat dan peratin saya minta menjadi contoh bagi masyarakat, terutama dalam menyikapi wabah ini, gunakan masker setiap melaksanakan kegiatan dan menjaga jarak aman agar masyarakat terbebas dari Covid-19,” jelasnya.

Pihaknya berharap wabah Covid-19 segera selesai sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan seperti biasanya, tanpa harus menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

“Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Pesbar setiap harinya semakin berkurang, kita harap tidak ada yang sampai terjangkit virus tersebut,dan kabupaten Pesbar tetap aman,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Agus Triadi mengatakan pelaksanaan program sembako periode maret 2020 hingga Agustus 2020 mendatang nominal dana yang diterima KPM meningkat dari Rp150 ribu menjadi Rp200 ribu itu adalah kebijakan yang diambil pemerintah pusat dalam menghadapi wabah corona.

“Bantuan sembako yang kita salurkan sekarang ini merupakan untuk periode maret, sedangkan untuk April akan kita koordinasikan lagi, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera terealisasi,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan program sembako itu, semua kebijakan dilaksanakan oleh pemerintah pusat, pihaknya hanya menyalurkan langsung ke masing-masing KPM di seluruh kecamatan.

“ Kegiatan yang kita laksanakan hari ini hanya simbolis saja, karena semua KPM di Kabupaten Pesbar sudah bisa melakukan penebusan sembako melalui e-waroeng yang tersedia di setiap kecamatan,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: