Agenda Reses, Aleg Dapil IV Tinjau KBM Luring di SDN 1 Purajaya 

Agenda Reses, Aleg Dapil IV Tinjau KBM Luring di SDN 1 Purajaya 

Medialampung.co.id - Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka (Luring), yang kembali diterapkan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) khususnya tingkat SD, SMP Sederajat sejak Senin (2/11) mendapat perhatian dan dukungan dari berbagai pihak.

Seperti dilakukan Anggota DPRD Daerah Pilih (Dapil) IV Kabupaten Lambar. Dalam agenda rutin reses yang sedang berlangsung juga meninjau pelaksanaan KBM Luring di SD Negeri 1 Purajaya. 

Dalam tinjauan tersebut hadir Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., bersama Juhartono, S.Sos., Sakri, S.Aq., Azhari, Rovie Komzen, S.Pd.,  didampingi Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd., 

Kedatangan para wakil rakyat itu disambut antusias anak-anak dan dewan guru yang merasa terhormat, karena sebelumnya sama sekali tidak menduga akan dikunjungi untuk melihat langsung pelaksanaan KBM Luring, dan persiapan protokol kesehatan yang diterapkan. 

Di hadapan anak-anak Edi Novial, dan kawan legislatif lainnya, mengajak anak-anak untuk melaksanakan apa yang dianjurkan oleh guru dan orang tua. Khususnya dalam penggunaan masker, rajin cuci tangan jaga jarak. Dan setelah belajar di sekolah untuk kembali kerumah untuk kembali belajar.

Kepada pihak SD Edi juga mengimbau agar penerapan Protokol kesehatan dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Yang menjadi langkah antisipasi penularan virus corona yang hingga saat ini masih terjadi.

Kepala SDN 1 Purajaya, Dewi Suryani, S.Pd., menyampaikan terimakasih atas perhatian dari pihak legislatif, dukungan dalam KBM tatap muka tersebut.

"Kami menyampaikan dan menunjukkan apa yang kami terapkan dalam KBM Luring ini, termasuk pembatasan waktu belajar dan jumlah siswa yang masuk diterapkan secara sesi. Hingga pelaksanaan KBM kembali normal seperti sedia kala," ujarnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: