Adipati Surya Serahkan Hibah Gedung Aula Kemenag Waykanan

Adipati Surya Serahkan Hibah Gedung Aula Kemenag Waykanan

Medialampung.co.id - Bupati Waykanan bersama Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Lampung, melaksanakan penyerahan hibah Gedung Aula Kementerian Agama (Kemenag) Waykanan dari Pemerintah Kabupaten setempat. 

Pada penyerahan hibah yang dilakukan di di Masjid Agung Blambangan Umpu tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waykanan H. M.Isa S.Ag M.Pd.I mengucapkan terimakasih kepada Pemkab yang telah memberikan hibah Aula Amal Bhakti Kepada Kemenag.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Waykanan atas Hibah yang diberikan, dan semoga penyerahan hibah ini, bukan hibah terakhir, akan tetapi masih banyak hibah-hibah lain yang akan diberikan kepada Kemenag," Kata M. Isa, Selasa (22/09). 

Pada kesempatan itu pula M.Isa mengajak seluruh warga Kemenag Waykanan untuk benar-benar meningkatkan pelayanan serta kontribusi terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Marilah tingkatkan kontribusi terbaik kita untuk mengabdi kepada negara, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Kepala Kemenag Waykanan, (22/09).

Dalam kesempatan yang sama Hi.Raden Adipati Surya, S.H, M.M Bupati Waykanan mengatakan cikal bakal gedung Aula Bhakti tersebut di bangun merupakan bentuk apresiasi Pemerintahan Kabupaten Way (Pemkab red) kepada Kemenag, yang mana Kemenag selalu bersikeras dan semangat untuk memberdayakan umat.

"Kemenag telah memberikan sumbangsih terbaik kepada umat serta Masyarakat Waykanan, oleh sebaik itu Pemkab memberikan apresiasi tertinggi kepada Kemenag," Kata Adipati.

Semetara itu, Drs. H. Juanda Naim, MH selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung mengatakan kunjungan kerjanya tersebut masih menimbang-nimbang karena pandemi Covid-19 yang masih melanda bangsa ini, akan tetapi karena pentingnya agenda tersebut sehingga dirinya menyempatkan untuk hadir.

"Karena saat ini Bapak kita dari Kementerian agama RI yakni Fachrul Razi telah positif Covid-19, oleh sebab itu marilah kita tingkatkan kewaspadaan kita untuk menjaga dan mensosialisasikan protokol kesehatan serta melaksanakan gaya hidup sehat, supaya terhindar dari Covid-19," tutur Juanda.

Lebih jauh dirinya mengajak untuk bersama-sama mendeteksi paham Radikalisme yang ada serta menindaklanjuti dan melaporkan kepada pihak terkait.

"Deteksi awal persoalan permasalahan paham radikalisme, kemudian informasi yang valid itu sampaikan kepada pihak terkait untuk segera ditindaklanjuti, karena kami berharap partisipasi serta kerjasamanya sangat dibutuhkan untuk kemaslahatan umat," tegas Juanda.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: