Adipati Surya Bagikan BST-APBD Secara Langsung

Adipati Surya Bagikan BST-APBD Secara Langsung

Medialampung.co.id - Sebagai langkah pencegahan permasalahan dalam pelaksanaan penyaluran berbagai jenis bansos di Wilayah yang ia pimpin, Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM, turun tangan langsung menyalurkan Bantuan Sosial Tunai Covid-19 (BST-APBD) Pemerintah Kabupaten Waykanan tahun 2020 di Kecamatan Blambangan Umpu yang dipusatkan di Kampung Bumi Baru Blambangan Umpu, Sabtu (27/6).

Pada kesempatan itu, Adipati Surya membagikan langsung BST-APBD Covid-19 Waykanan kepada 793 warga se-Kecamatan Blambangan Umpu sebesar 600 ribu yang sebelumnya belum menerima bantuan dari pemerintah pusat dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), BST Kemensos, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan di Balai Kampung Bumi Baru, Sabtu (27/6)

"Bantuan BST-APBD Waykanan ini hanya diberikan kepada warga terdampak Covid-19, dan hari ini untuk pertama kalinya dibagikan bantuan yang bersumber dari APBD, saya membagikan di Kecamatan Blambangan Umpu, Pak Wakil Edward Antoni di Kecamatan Kasui," terang Adipati Surya.

Pembagian BST tersebut, lanjut Adipati Surya, akan tetap dibagikan langsung secara bergiliran di 14 kecamatan yang ada di Waykanan.

“Mungkin memang agak terlambat, namun keterlambatan ini agar penyaluran tepat sasaran, disiapkan data dengan baik agar tidak tumpang tindih dengan bantuan sosial sebelumnya, kita siapkan semuanya, saya berharap warga yang menerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan baik dan bijak,” tegas Adipati Surya.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: