Ada 4 Kasus yang Harus Dipecahkan, Tim dari 5 Polsek di Pringsewu Diterjunkan

Ada 4 Kasus yang Harus Dipecahkan, Tim dari 5 Polsek di Pringsewu Diterjunkan

Medialampung.o.id - Lima polsek yaitu Polsek Pringsewu Kota, Polsek Gadingrejo, Polsek Pagelaran, Polsek Sukoharjo dan Polsek Pardasuka dihadapkan pada Empat skenario kasus.

Jangan salah dulu ini merupakan materi lomba olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang digelar Polres Pringsewu.

Setiap Polsek mengirimkan satu tim terdiri gabungan personil Reskrim, SPK dan Sabhara.

Materi lomba yakni olah TKP Kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan orang meninggal dunia, olah TKP kasus penemuan jasad bayi di areal perkebunan, olah TKP peristiwa gantung diri, olah TKP penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan terakhir olah TKP ditemukannya jasad seseorang di dalam rumah.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK  hadir bersama Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin beserta pejabat utama serta puluhan peserta lomba olah TKP mengatakan,  lomba tersebut dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74. 

Adapun penilaian materi lomba antaranya meliputi pengorganisasian Tim olah TKP, tahapan-tahapan atau penatalaksanaan Standard Operating Procedure (SOP) mulai dari saat mendatangi TKP, pelaksanaan Olah TKP dan konsolidasi setelah selesai pelaksanaan Olah TKP.

"Lomba bertujuan untuk mengingatkan kembali dan mengasah kemampuan personil dalam melaksanakan serangkaian kegiatan olah tempat kejadian perkara tindak pidana," jelasnya.

Di tambahkan oleh Kasat Reskrim AKP Sahril Paison, SH. MH berharap, personil Polres Pringsewu serta jajarannya terus meningkatkan kemampuan dalam melayani masyarakat khususnya dalam hal pengolahan tempat kejadian perkara.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: