95 KPM Desa Margolestari Bakal Terima BLT-DD 2022 

95 KPM Desa Margolestari Bakal Terima BLT-DD 2022 

Medialampung.co.id - Pemerintah Desa Margolestari Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan laksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022, bertempat di aula Balai Desa setempat, Kamis (10/3)

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Jatiagung Sodri Alfian, SE, Staf Kasi Ekobang Kecamatan Sodikun, Kepala Desa Margolestari Sonjaya, SH, Ketua BPD desa Margolestari Rio Kuswanto, Tenaga Pendamping Kecamatan Rhama Natha Yepy, Reka Rully, SH, Tenaga Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Aparatur desa, serta Masyarakat Calon KPM.

Kepala Desa Margolestari Sonjaya, SH, mengatakan, Musdesus penetapan KPM BLT-DD tahun 2022 itu merupakan tindak lanjut dari tahapan sebelumnya. Sebab, di tahun anggaran 2022 ini setiap Desa wajib menganggarkan minimal sebesar 40% dari total pagu anggaran dana desa tahun 2022 untuk BLT-DD.

"Pemerintah Desa wajib menganggarkan minimal 40% dana desa tahun 2022 ini untuk BLT-DD, dan ini harus dilaksanakan oleh setiap desa, bukan hanya di Desa Margolestari saja, tapi di seluruh Desa se-Kecamatan Jatiagung bahkan Seluruh Indonesia," katanya.

Pria yang juga menjabat Ketua APDESI ini juga berharap agar kiranya Tim Pendata benar-benar melakukan pendataan sesuai kriteria dan tidak ada yang tertinggal dari pendataan dengan menggunakan kriteria yang telah ditentukan sebagai dasar melakukan pendataan.

Lanjutnya berdasarkan verifikasi dan validasi untuk KPM BLT-DD tahun 2022 di desa Margolestari terdapat 95 KPM, dan jumlah KPM BLT-DD itu ditetapkan dalam Musdesus tersebut. 

“Penetapan jumlah KPM BLT-DD itu selama satu tahun dari Januari-Desember 2022 mendatang, setiap KPM akan menerima BLT-DD sebesar Rp300 ribu per bulan," pungkasnya 

Dan diakhir acara dilaksanakan penandatanganan berita acara dari Tenaga Pendamping, Kepala Desa Margolestari, Kepala Dusun (Kadus), Team Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta calon penerima KPM. (wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: