9 Langkah Cepat Pemkab Tuba Antisipasi Covid-19

9 Langkah Cepat Pemkab Tuba Antisipasi Covid-19

Medialampung.co.id - Menyikapi masih mewabahnya virus corona (Covid–19) saat ini, Pemkab Tulangbawang (Tuba) mengambil sikap dengan sejumlah langkah antisipasi, diantaranya;  [caption id="attachment_117028" align="alignnone" width="448"] Foto MLO[/caption] [caption id="attachment_117029" align="alignnone" width="448"] Foto MLO[/caption]  

  1. Kondisi wilayah Tulangbawang sebagai perlintasan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) sangat rawan akan dampak penyebaran Covid–19.
  2. Membentuk Satgas Covid–19 dan akan ada pos dan portal, di titik perbatasan masuk Tulangbawang. Diperkirakan, ada kurang lebih 10 portal (perbatasan dengan TBB, Lamteng, Mesuji, exit tol) termasuk yang di Bratasena perairan dan Bratasena perbatasan Lamteng.
  3. Akan dilaksanakan pelaporan dan pemeriksaan, termasuk penyemprotan desinfektan terhadap kendaraan, maupun personil yang akan masuk ke Tulangbawang.
  4. Orang yang masuk ke Tulangbawang atau yang akan tinggal di Tulangbawang dari luar, wajib melapor di pos masuk untuk dicek kesehatannya dan keterangannya secara detail.
  5. Seluruh instansi vertikal se-Kabupaten Tulangbawang akan terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini.
  6. Akan ada penyemprotan desinfektan secara massal di seluruh wilayah Tulangbawang, sebelum diberlakukannya pembatasan dan pemeriksaan keluar masuk. Walaupun saat ini sudah dilakukan penyemprotan dan pemantauan ODP, di titik-titik rawan.
  7. Pergerakan ini akan dilakukan oleh seluruh kampung se Kabupaten Tulangbawang.
  8. Pemerintah, Forkopimda, pihak perusahaan akan bergerak dengan rakyat untuk gotong–royong, memutus rantai penyebaran Covid-19, di wilayah Tulangbawang.
  9. Mohon dukungan semua pihak akan rencana ini, sistem ini pun tetap memperbolehkan petani, pedagang, buruh harian untuk menjalankan aktivitas sehari–hari, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan menjalankan maklumat Polri. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: