800 UMKM di Lambar Bakal Terima Bansos 

800 UMKM di Lambar Bakal Terima Bansos 

Medialampung.co.id - Pemkab Lambar melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) tahun ini akan mengalokasikan bantuan sosial (Bansos) kepada 800 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di daerah ini. Hal itu diungkapkan Sekretaris Diskoperindag Juremiyudi, S.H, M.H, Rabu (19/1).

Menurut dia, bantuan untuk UMKM tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi dampak Covid-19. “Setiap UMKM akan menerima bantuan senilai Rp500 ribu. Bantuannya bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2022,” kata Juremiyudi mendampingi Kepala Diskoperindag Tri Umaryani, S.P, M.Si.

Ia menjelaskan, adapun kriteria UMKM yang akan menerima Bansos tersebut, antara lain UMKM yang memiliki usaha sendiri dan aktif, berdomisili di Kabupaten Lambar serta memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Lampung Barat.

“Tahun lalu pemerintah daerah juga telah menganggarkan untuk 200 UMKM namun untuk tahun ini penerimanya bertambah menjadi 800 UMKM,” akunya. 

Masih kata dia, tujuan pengalokasian sejumlah bantuan tersebut untuk membantu pelaku UMKM yang terdampak Coronavirus Disease (Covid-19).

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pelaku UMKM di tengah pandemi wabah Covid-19 ini. Kita harapkan melalui bantuan itu nantinya dapat membantu para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi,” harapnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: