8 Tahun Anniversary Velozity Diisi dengan Kegiatan Baksos

8 Tahun Anniversary Velozity Diisi dengan Kegiatan Baksos

Medialampung.co.id - Acara ulang tahun komunitas mobil Toyota Avanza Veloz diisi dengan kegitan bakti sosial (baksos) di Auto 2000 Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu (14/3).

Rangakaian acara dimulai dari pagi touring dengan titik kumpul beberapa chapter di Rest Area Balaraja, kemudian konvoi ke arah Pelabuhan Merak melanjutkan penyebrangan dengan booking satu kapal penyebrangan ke Bakauheni, kemudian lanjut konvoi dan berahir di Auto 2000 Wayhalim.

Ketua Umum Veloz Community, Bambang Bangun Wibowo menyampaikan berterimakasih kepada semua undangan dari Polresta Bandarlampung dan beberapa komunitas mobil Lampung.

Komunitas Velozity ini terbentuk sejak 3 Maret 2012. Di anniversary ke delapan ini harapannya makin dewasa serta menjadi komunitas bukan hanya kumpul-kumpul saja, tapi juga memberi manfaat bagi masyarakat terutama dalam hal otomotif .

"Kita kumpul-kumpul sambil berdiskusi berbagi pengalaman apa yang sudah dilakukan, kemudian bagaimana cara mengemudi yang baik, dan berdiskusi masalah otomotif," jelas Bambang.

Supervisor Auto 2000 Wayhalim, Edwar mengucapkan selamat anniversary ke-8 kepada komunitas Veloz Comunity.

Edwar menjelaskan, penjualan Avanza Veloz di Lampung sekitar 60 sampai 70 unit per bulan menjadi peluang untuk tergabung di anggota Avanza Veloz Comunity cukup banyak.

"Harapann kita, dengan banyak komunitas di Lampung terjadinya simbolisasi dengan Auto 2000 sebagai penjual kendaraan," jelas Edwar.

Sementara Iptu Agung Prabowo perwakilan dari Satlantas Polresta Bandarlampung mengucapkan selamat ulang tahun untuk Velozity dan mudah-mudahan semakin berjaya serta selali tertib berlalu lintas.

Beliau menjelaskan safety riding atau aman dalam berkendara sesuai UU nomor 22 tahun 2009 yang merupakan program pemerintah dan harus disampaikan kepada seluruh masyarakat serta komonitas yang ada di Lampung.

"Sefty riding sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan mental dan disiplin masyarakat pemakai jalan dalam berlalu lintas," ujar Iptu Agung.

Dia juga menjelaskan beberapa faktor yang membuat kecelakaan berkendara seperti faktor jalan atau lingkungan, faktor pengumudi seperti tidak disiplin, Faktor kendaraan yang tidak juga membuat kecelakaan kemudian bisa dengan faktor cuaca yang buruk.

"Untuk semua pengendara selalu berhati-hati dan tertib lalulintas ketika berkendara," tambahnya.

Acara anniversary dibuka dengan Tari Siger Pengunten kemudian dilanjutkan kegiatan bakti sosial berbagi kasih dengan tenaga pendidik honorer dari beberapa Sekolah Dasar (SD) dan mengundang pelajar dari SMK Bina Lati Karya guna memberi wawasan seputar otomotif. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: