565 Goweser Bakal Ramaikan Event GBGL di KRL

565 Goweser Bakal Ramaikan Event GBGL di KRL

Medialampung.co.id - Sebanyak 565 goweser yang tergabung dalam 60 club sepeda, terdiri dari 58 club dari 15 kabupaten/kota se-Lampung, dan 2 club dari Sumatera Selatan (Sumsel), akan meramaikan kegiatan Gowes Bareng Goweser Lampung (GBGL) dengan start dan finish di kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit, Minggu (6/10).

Event yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Lampung Barat yang ke-28 tersebut melibatkan  kepanitiaan  dari sembilan Komunitas Goweser Lambar, yang terdiri dari Goweser Liwa LGC, SBC Sumber Jaya, Palak Go.Co Pajar Bulan, Go Tribs Kebun Tebu, Gocapi Liwa, BBC Liwa, GT.c Batu Brak, GSS Sebarus, dan G Sock Giham Sekincau.

Ketua Panitia yang juga Ketua LGC Mujitahidin mengungkapkan, pada event GBGL yang akan dibuka langsung oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda tersebut, pihaknya menyiapkan track  dengan  panjang  sekitar 20 Kilometer, dengan variasi tarck MTB XC Trail yang cukup menantang dengan jalur on road  berupa aspal dan beton sepanjang 15 Kilometer dan offroad (single track tanah) sepanjang lima Kilometer dengan variasi datar dan tanjakan yang cukup menguras tenaga, maupun turunan yang memacu adrenaline goweser.

”Track yang kami siapkan cukup menantang, namun tentunya sudah  dilakukan uji coba karena berkaitan dengan masalah keamanan dan keselamatan para goweser, terlebih pesertanya didominasi goweser dari luar daerah yang tentunya belum paham terhadap  track yang akan dilintasi,” ungkap  Bang Idin---sapaan Mujitahidin.

Terusnya, aktifitas bersepeda selain untuk menyalurkan hobi juga sebagai sarana menjaga kesehatan dan kebugaran jiwa raga, serta merupakan bentuk aktivitas positif. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai aksi nyata dalam mendukung upaya hemat energi dan ramah lingkungan yang sejalan dengan Komitmen Bupati Lambar yang akan mewujudkan Kabupaten Konservasi untuk kesejahteraan masyarakat, yang arah kebijakan pembangunan daerahnya mengutamakan pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup atau berlandaskan pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

”Untuk motto Goweser Lampung, yakni Satu Sepeda Sejuta Sahabat, kemudian untuk tema GBGL ini yakni Sai Kekhita Lamon Puakhi, Ngayuh Jejama Gumah Cekhitani (satu sepeda banyak saudara, gowes bersama banyak cerita)," ujarnya.

Sekadar diketahui, untuk peserta yang terdaftar yakni 2 komunitas sepeda dari OKUS dan Batu Raja Sumatera Selatan, 9 komunitas sepeda dari Lambar, 8 komunitas sepeda dari Bandar Lampung, 8 komunitas dari Lampung Tengah, 5 komunitas dari Lampung Selatan, 5 komunitas dari Tulang Bawang Barat, 5 komunitas dari Lampung Utara, 4 komunitas dari Pesawaran, 3 komunitas dari Mesuji, 3 komunitas dari Tanggamus, 2 komunitas sepeda dari Metro, 2 komunitas dari Tulang Bawang,  2 komunitas dari Way kanan, 1 komunitas dari Lampung Timur dan 1 komunitas dari Pringsewu. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: