559 CPNS Lamtim Dinyatakan Gugur

559 CPNS Lamtim Dinyatakan Gugur

Medialampung.co.id - Ratusan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Timur dinyatakan gugur karena tidak hadir pada seleksi kompetensi dasar (SKD). 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim M.Ridwan menjelaskan, SKD dilaksanakan mulai 20 hingga 24 Oktober 2021 di Itera Bandarlampung. Menurutnya, di hari terakhir SKD, dari 771 peserta yang terdaftar tercatat ada 109 tidak hadir. Rinciannya, 62 pada sesi 1 dan 47 sesi 2.

Dilanjutkan, dari 5 171 yang terdaftar mengikuti SKD di Itera Bandarlampung sejak hari pertama hingga terakhir, total peserta yang tidak hadir tanpa keterangan sebanyak 559. Sedangkan, yang tidak hadir karena Covid-19 sebanyak 5. 

"Untuk peserta yang tidak hadir tanpa keterangan langsung dinyatakan gugur," jelasnya, Minggu (24/10).

Lebih lanjut dijelaskan, khusus bagi yang tidak hadir karena Covid-19, telah dilakukan penjadwalan ulang. Menurutnya, dari hasil penjadwalan ulang, kelima peserta yang sempat terpapar Covid-19 itu telah mengikuti SKD, di ruang terpisah pada sesi 2, Sabtu (24/10).

Ditambahkan, hasil SKD untuk hari pertama hingga keempat sudah dapat diakses melalui website www.lampungtimurkab.co.id. Namun, hasil SKD yang telah diunggah tersebut masih berupa nilai dari masing-masing peserta dan belum dilakukan perangkingan untuk setiap formasi. 

"Hasil akhir peserta yang dinyatakan lulus SKD menunggu keputusan BKN," imbuhnya. 

Diketahui, total calon peserta SKD CPNS Lamtim sebanyak 5.745. Dari jumlah tersebut sebanyak 5.171 mengikuti SKD di Itera Bandar Lampung. Sedangkan, 574 rencananya mengikuti SKD berdasarkan pilihan domisili pelamar.

Dari 574 pelamar tersebut, 1 di antaranya akan mengikuti SKD di luar negeri yaitu Konsulat Jenderal RI di Kuching Malaysia. Sementara, 573 lainnya mengikuti SKD tersebar di wilayah Indonesia. Antara lain, Surabaya Jawa Timur, Bandung Jawa Barat, DKI Jakarta, Serang Banten, Padang Sumatera Barat, Semarang Jawa Tengah, Makasar Sulawesi Selatan dan Pontianak Kalimantan Barat. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: