51 Personel Polres Lambar Terima Kenaikan Pangkat

51 Personel Polres Lambar Terima Kenaikan Pangkat

Medialampung.co.id – Sebanyak 51 orang personel Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di lapangan Mako Polres setempat, yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK., yang juga dihadiri, Wakapolres Lambar  Kompol Poeloeng Arsa Sidanu dan para pejabat utama (PJU) Polres setempat, Senin (4/1). 

51 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut terdiri dari, AKP ke Kompol satu personel, IPDA ke IPTU empat personel, AIPDA ke AIPTU tujuh personel, BRIPKA ke AIPDA sembilan personel, BRIGPOL ke BRIPKA delapan personel dan BRIPTU ke BRIGPOL 17 personel, kemudian BRIPDA ke BRIPTU lima personel.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Hadi  Saepul Rahman mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan reward atau penghargaan dari organisasi dengan terlebih dahulu dilakukan penilaian berkaitan dengan jabatan yang disandang, masa kerja, pendidikan, dan persyaratan administrasi lainnya, terutama adalah penilaian terhadap kinerja, dedikasi, loyalitas dan disiplin dari yang bersangkutan. 

”Kenaikan pangkat bukan hanya berimplikasi terhadap status hierarki, kenaikan gaji dan hak-hak yang diterima oleh yang bersangkutan, akan tetapi dengan naiknya pangkat dituntut pula untuk lebih meningkatkan profesionalisme kinerja dan yang lebih lima utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan tingkat pangkat yang disandangnya,” ungkapnya. 

Terusnya, pangkat merupakan cerminan dari tingkat peran, fungsi dan kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya. semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin tinggi pula rasa tanggung jawabnya.

”Saya menekankan pada seluruh anggota polres Lampung Barat agar melaksanakan tugas dengan tulus dan cepat merespons untuk dapatkan kepercayaan masyarakat terhadap jajaran kepolisian, meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel serta sarana prasarana untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan perubahan eskalasi yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas,” ujarnya.

Kemudian, menampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam ketaqwaan, kesederhanaan, dedikasi yang tinggi dan 7 tanggungjawab terhadap tugas serta menumbuhkan budaya melayani secara konsisten yang kuat pada norma hukum yang berlaku. 

Untuk diketahui, personel yang mendapatkan kenaikan pangkat antara lain untuk pangkat AKP ke Kompol Abdurahman, SH., pangkat IPDA ke IPTU, Eflan, Jamalion, Juherdiu Sumandi, Posma S. Sitompul, pangkat AIPDA ke IPTU  atas nama Andi Kalputra, Eko Siswandoyo, Eko Susilo, Holman, Kastono, Umar Faisal, Zamzami. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: