50 Poktan Dapat Bantuan Benih Padi

50 Poktan Dapat Bantuan Benih Padi

Medialampung.co.id - Setidaknya 50 kelompok tani (Poktan) di sembilan pekon di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus menerima bantuan 16 ton benih padi dari cadangan benih daerah (CBD) Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian Tanggamus, Catur Agus Dewanto melalui Sekretaris Hasanuddin mengatakan, bantuan benih itu diserahkan oleh Kepala Dinas TPH Provinsi Lampung Kusnardi didampingi sejumlah pejabat terkait belum lama ini.

Dikatakannya, ke-50 poktan itu tersebar di sembilan pekon yakni Pekon Sedayu, Kacapura, Way Kerap, Pardawaras, Sukajaya, Kanoman, Sidodadi, Karang Rejo dan Bangun Rejo.

"Ini adalah usulan kita ke provinsi agar bisa membantu petani yang terdampak banjir serta tanah longsor beberapa waktu lalu, kemudian Dinas PTPH Provinsi Lampung menurunkan tim untuk mendata berapa jumlah lahan sawah yang mengalami fuso," katanya.

Dijelaskannya, hasil evaluasi didapati sekitar 640 hektar lahan yang tersebar di sembilan pekon terkena fuso, sehingga, Dinas PTPH memberikan bantuan 16 ton benih untuk 50 poktan dengan akumulasi satu hektar sawah menerima benih sebanyak 25 Kg.

"Kita juga berterima kasih kepada Pemprov Lampung khususnya dinas terkait atas bantuan itu," tandasnya.(rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: