46 Pegawai DPM PTSP dan Naker Lambar di Swab

46 Pegawai DPM PTSP dan Naker Lambar di Swab

Medialampung.co.id - Sebanyak 46 orang pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) pada Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja (DPM PTSP dan Naker) Kabupaten Lampung Barat, dilakukan test Swab. Hal ini menindaklanjuti adanya pegawai di dinas tersebut yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Surveilans UPT Puskesmas Rawat Inap Liwa Eko Sutanto mengungkapkan, ia bersama tiga petugas lainnya melakukan Swab terhadap seluruh pegawai yang ada di dinas tersebut, untuk selanjutnya hasil swab diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk kemudian dikirim ke Bandarlampung. 

"Sebelumnya kami melakukan swab di DPMP, dan hari ini kami melakukan swab di DPM PTSP dan Naker. Untuk hasil swab langsung kami serahkan ke dinas, swab ini dilakukan sebagai langkah antisipasi, " ungkap Eko. 

Sementara itu, Kepala DPM PTSP dan Naker mengatakan, test swab yang dilaksanakan atas permintaan untuk deteksi dini, sehingga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih, terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat. 

"Karena itu kami ambil langkah cepat untuk deteksi dini mengingat apalagi dinas kami  merupakan instansi pelayanan publik. Sehingga imi penting agar menciptakan kenyamanan pada pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Sugeng, meski seluruh pegawai di swab namun akan tetap menjalankan kinerja seperti biasa hanya saja menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. 

“Kami diminta Dinkes tetap menerapkan Prokes ketat sembari menunggu hasil swab. Namun jika ada pegawai bergejala demam dan lainnya disarankan untuk isolasi mandiri terlebih dahulu,” imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: