360 KPM di Kecamatan Jatiagung Terima Rekening BPNT 

360 KPM di Kecamatan Jatiagung Terima Rekening BPNT 

Medialampung.co.id - Kementerian Sosial melalui TKSK Kecamatan Jatiagung menyalurkan perluasan Bantuan Sembako atau yang lebih dikenal Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga dari sembilan desa di wilayah Kecamatan Jatiagung yang bertempat di aula Balai Desa Marga Agung, Selasa (8/2).

Pendistribusian dipimpin langsung oleh Isdy Mulia J, S.E., selaku Tenaga Kesejahteraan Sukarela Kecamatan (TKSK) Kecamatan jatiagung serta difasilitasi dari Pihak Bank BRI Unit Karanganyar.

"Alhamdulillah hari ini kita telah mendistribusikan perluasan bantuan sembako atau BPNT kepada masyarakat dari sembilan desa di wilayah Kecamatan jatiagung," ujar Isdy selaku TKSK.

Dimana dalam pendistribusiannya bekerja sama dengan pihak Bank BRI Unit Karanganyar dengan jumlah 360 KPM di wilayah Kecamatan Jatiagung.

"360 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima perluasan bantuan BPNT yang sekaligus pada kesempatan itu juga dibagikan buku rekening dan kartu ATM. Dan pendistribusian hari ini untuk sembilan desa di wilayah Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan," ungkapnya.

Dari kesembilan desa itu yakni Desa Gedung Agung 26 KPM, Desa Karanganyar 106 KPM, Desa Karangsari 29 KPM, Desa Margaagung 27 KPM, Desa Margakaya 15 KPM, Desa Margolestari 24 KPM, Desa Margomulyo 30 KPM, Desa Margorejo 26 KPM dan Desa Gedung Harapan 4 KPM.

"Semoga bantuan bantuan seperti ini bisa berlanjut, sehingga bisa meringankan beban masyarakat, apalagi di waktu pandemi seperti ini," harapnya.

Dimana sebagai persyaratan dalam pengambilan buku rekening dan kartu ATM harus melampirkan fotocopy kartu keluarga (KK) serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk selanjutnya buku rekening ditandatangani oleh penerima buku rekening

Nantinya di dalam pengambilan bantuan berupa sembako itu bisa dilakukan di E-Warung yang telah ditunjuk di setiap desanya (wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: