28 JPTP Lambar Ikuti Uji Kompetensi 

28 JPTP Lambar Ikuti Uji Kompetensi 

Medialampung.co.id - Sebanyak 28 pejabat eselon dua atau jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lambar mengikuti uji kompetensi yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) di Aula Kagungan Setdakab Lambar, Senin-Rabu (27-29/12).

“Untuk hari pertama, Senin (27/12) sebanyak 28 orang JPTP mengikuti tes tertulis dan hari kedua dan ketiga akan mengikuti tes wawancara,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Senin (27/12)

Selain JPTP, lanjut Ahmad Hikami, untuk pejabat administrator sebanyak 49 orang akan mengikuti uji kompetensi pada Selasa-Rabu (28-29/12). “Tim Penguji yaitu Havazo Pian, Dr.Budiono, Dr M Abadi, Lukmansyah, dan Adi Erlansyah. Kemudian, dibantu Tim Asesor dan Psikolog,” kata dia. 

Masih kata dia, untuk menetapkan jabatan pimpinan tinggi yang sesuai, maka pemerintah daerah melaksanakan uji kompetensi. Dari hasil uji kompetensi itulah, pemerintah daerah dalam hal ini bupati dapat mempertimbangkan jabatan seseorang sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.

“Dengan uji kompetensi maka akan diketahui kompetensi masing masing JPTP dan pejabat administrator. Uji kompetensi ini sangat baik dalam menilai kinerja, karena bagaimanapun kita bekerja saat ini yang dituntut adalah penilaian kinerja,” paparnya.

Menurut dia, adapun dasar dilaksanakannya uji kompetensi dikalangan para pejabat ini sesuai dengan ketentuan Undang-Undang No.5/2014 tentang aparatur sipil negara dan Peraturan Pemerintah (PP) No.11/2017 sebagaimana telah diubah dengan PP No.17/2020 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Kita berharap pelaksanaan uji kompetensi untuk PJPT dan pejabat administrator berjalan dengan lancar, dan hasilnya sesuai dengan harapan,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: