25.409 KPM di Lambar Terima BLT Minyak Goreng dan Bansos Sembako

25.409 KPM di Lambar Terima BLT Minyak Goreng dan Bansos Sembako

Medialampung.co.id - Sebanyak 25.409 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lampung Barat, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Sosial (Bansos) Sembako. Penyaluran dilakukan melalui kantor pos sejak Selasa (12/4). 

Kepala Dinsos Lambar Hi. Jaimin, SIP., mengungkapkan, untuk masing-masing KPM menerima BLT Minyak Goreng dan Bansos Sembako sebesar Rp500 ribu. Rinciannya, Rp300 ribu untuk BLT minyak Goreng dan Rp200 ribu untuk Bansos Sembako. 

"Untuk BLT Minyak Goreng yang disalurkan itu tiga bulan Januari-Maret masing-masing Rp100 ribu atau totalnya Rp300 ribu, sementara untuk Bansos Sembako itu Rp200 ribu untuk satu bulan," ungkap Jaimin didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Raden Muhammad Arsyad. 

Sementara, pantauan di lapangan penyaluran mulai dilakukan di seluruh kantor pos, salah satunya di Kantor Pos Liwa. Tampak ratusan warga mengantri bantuan yang digulirkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Kepala Kantor Pos Cabang Liwa Irfan mengatakan pembagian bantuan tersebut berupa BLT minyak goreng selama tiga bulan dari bulan April-Juni dengan nilai Rp300rb/kk dan BNPT satu bulan senilai Rp200rb/kk, pembagian tersebut akan berlangsung selama 7 hari kedepan untuk beberapa Kecamatan yang ada di wilayah setempat.

"Hari ini ada 573 KPM dari empat Pekon yaitu Bahway, Kubu Perahu, Padang Dalom dan Gunung Sugih yang akan menerima bantuan BLT minyak goreng sebesar Rp300rb dan BPNT Rp200rb sehingga total masing-masing KPM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp500rb," ujarnya. 

Dijelaskan, syarat pengambilannya cukup membawa KTP, KK dan Formulir pengambilan bantuan, untuk kemudian diserahkan ke petugas untuk kemudian di verifikasi data-datanya lalu bantuan tersebut akan langsung diterima oleh masing-masing KPM. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: