217 Orang Daftarkan Diri di Seleksi CPNS Lamtim

217 Orang Daftarkan Diri di Seleksi CPNS Lamtim

Medialampung.co.id - Jumlah pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus bertambah.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamtim M.Ridwan menjelaskan, hingga Selasa (6/7) pukul 12.30 WIB, total pelamar yang telah mengunggah berkas persyaratan secara online sebanyak 217 atau tambah 85 dibanding 2 hari sebelumnya. Selanjutnya, yang masih mengisi formulir sebanyak 846.

Ditambahkan, pada seleksi penerimaan CPNS tahun ini pelamar tidak dapat mengetahui perkembangan berapa jumlah pelamar untuk masing-masing formasi. Hal itu untuk mengantisipasi adanya peningkatan jumlah pelamar pada saat menjelang berakhirnya jadwal pendaftaran pada 21 Juli 2021 mendatang.

"Saat ini, panitia seleksi daerah juga hanya bisa mengakses jumlah pelamar. Sedangkan, jumlah sebaran pelamar untuk masing-masing formasi belum dapat diakses," jelas M.Ridwan didampingi Kabid Formasi dan Pengadaan Aan Setiawan, Selasa (6/7).

Diketahui, semua pelamar yang telah mengunggah berkas dan mengisi formulir itu untuk formasi CPNS. Sedangkan, untuk pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) datanya ada di Kementerian Pendidikan.

Tahun ini Lamtim mendapat alokasi CPNS sebanyak 301. Itu terdiri dari 178 tenaga kesehatan dan 123 tenaga teknis. Kemudian,  alokasi PPPK sebanyak 2.522 untuk tenaga pendidikan.

“Formasi, jadwal pendaftaran dan persyaratan lengkapnya dapat diakses melalui website lampungtimurkab.go.id,” jelas M.Ridwan. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: