2021, Pengunjung Perpustakaan Capai 7.000-an

2021, Pengunjung Perpustakaan Capai 7.000-an

Medialampung.co.id – Meski saat ini masih ada wabah pandemi Covid-19, tampaknya tak menyurutkan niat masyarakat untuk berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Lambar.

Berdasarkan data dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Lambar jumlah pengunjung perpustakaan baik yang berkunjung langsung ke kantor Perpustakaan Daerah maupun melalui aplikasi digital ePusda Kab Lampung Barat sebanyak 7.154 orang. 

“Jumlah pengunjung perpustakaan mencapai 7.154 orang, rinciannya kunjungan langsung ke kantor Perpustakaan Daerah sebanyak 4.897 orang dan pengunjung melalui aplikasi digital ePusda sebanyak 2.257 orang,” ungkap Kepala Dispersip Yudha Setiawan, S.I.P, Rabu (29/12).

Menurut dia, untuk bahan bacaan yang ada di Perpustakaan Daerah, antara lain buku cerita anak anak , buku teknologi komunikasi, buku manajemen organisasi, buku kepemimpinan modern, paket cerdas beternak, buku ayo berkebun, buku agama, buku sosiologi dan lain lain. “Pengunjung perpustakaan daerah ada yang dari pelajar, pegawai negeri sipil, serta masyarakat,” kata dia.

Lanjut dia, meski masih pandemi Covid-19, pihaknya tetap memberikan pelayanan bagi masyarakat dan pelajar yang ingin berkunjung ke perpustakaan daerah namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kita imbau kepada pengunjung untuk menggunakan masker, serta mencuci tangan,” harapnya 

Selain itu, kata Yudha, dalam rangka memudahkan masyarakat yang ingin mencari bahan referensi atau ingin membaca buku-buku di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lambar bisa mengakses aplikasi digital ePusda Kab Lampung Barat.

“Kita berharap minat masyarakat Lambar untuk membaca meningkat, hal ini dalam rangka mendukung Kabupaten Literasi,” tandasnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: