110 KPM Desa Margaagung Terima BLT-DD Selama Tiga bulan 

110 KPM Desa Margaagung Terima BLT-DD Selama Tiga bulan 

Medialampung.co.id - Pemerintahan Desa Margaagung Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2022 kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di Aula kantor Desa setempat pada Senin (11/4).

Turut hadir menyaksikan penyaluran bantuan tersebut, Camat Jatiagung Fitri, S.Sos., MM., Kepala Desa Margaagung Suharbo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Pendamping Desa, Koordinator Pendamping Kecamatan Rhama Natha Yepy, dan aparatur Desa, serta seluruh KPM.

Penyerahan langsung Secara simbolis Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 kepada 110 KPM oleh Camat Jatiagung, dilanjutkan oleh Kepala Desa Margaagung 

Dimana saat ini sudah beberapa Desa di Kabupaten Lampung Selatan yang sudah mulai menyalurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2022, Seperti di Desa Margaagung Kecamatan Jatiagung kabupaten Lampung dan warganya sudah mulai merasakan penyaluran Bantuan tersebut.

Kepala Desa Margaagung Suharno mengatakan untuk BLT-DD tahun 2022 ini dari bulan Januari hingga Maret akan dibagikan kepada 110 KPM. Dirinya harap bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk keperluan keluarga dengan sebaik-baiknya.

"Bantuan yang disalurkan tersebut selama tiga bulan dari bulan Januari hingga Maret sebesar Rp900 ribu yang besaran tiap bulannya Rp300 ribu, dan nantinya untuk BLT-DD selanjutnya akan disalurkan setiap bulan," pungkasnya.

Sementara menurut Camat Jatiagung Fitri Hidayat, S.Sos., MM., mengatakan, di bulan selanjutnya BLT-DD akan dibagikan setiap bulannya dengan besaran Rp300 ribu/bulan.

"Saya harap dengan adanya bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin, pergunakanlah untuk keperluan keluarga apalagi sekarang ini lagi bulan suci Ramadhan buat beli sembako ataupun bisa buat tambahan modal usaha," pesan Fitri Hodayat.

Salah satu KPM, Suminah (58) mengaku bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut.

“Insya Allah kami akan pergunakan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya, untuk menambah modal usaha atau untuk keperluan sehari-hari," ungkapnya.(wji/mlo) [video width="640" "352" mp4="https://medialampung.co.id/wp-content/uploads/2022/04/BLT-DD_Margaagung.mp4"][/video]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: