1 Warga Pesawaran Dinyatakan Positif Covid-19

1 Warga Pesawaran Dinyatakan Positif Covid-19

Medialampung.co.id - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran pada hari Kamis (16/4) telah menerima Laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bahwa ada orang tanpa gejala (OTG) yang Positif Corona di Kabupaten Pesawaran.

Juru Bicara TGPP Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Dr. dr. Aila Karyus, M. Kes membenarkan hal tersebut.

“Kami menerima kabar via telpon dan WA dari Dinas Kesehatan Provinsi bahwa ada OTG di Kabupaten Pesawaran, dengan inisial Tn. B yang beralamatkan di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan dan bekerja sebagai sopir pribadi dari Bapak Mw (Kasus Positif Covid-19 yang merupakan warga Bandar Lampung," ungkapnya, Kamis (16/4).

Dikatakan, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah mengambil tes Swab terhadap Tn. B pada tanggal 14 april lalu dan hasilnya positif. Selama ini Tn. B tidak ada riwayat berobat di wilayah kerja Kabupaten Pesawaran.

"Selama ini Tn. B berobat dan diperiksa di Puskesmas Sukamaju Kecamatan Teluk Betung Timur Bandar Lampung," jelasnya

Menerima kabar tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang juga Ketua TGPP Covid 19 Kabupaten Pesawaran langsung berkoordinasi untuk penanganan kasus tersebut. Saat ini Tn. B telah di karantina di Rumah Sakit Bandar Negara Husada Provinsi Lampung. 

"Bapak Bupati juga telah memerintahkan agar orang-orang yang kontak erat dengan Tn. B termasuk keluarganya untuk dilakukan Rapidtest, isolasi mandiri juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk pemeriksaan Swab pada orang yang kontak erat dengan Tn. B. Untuk anak dan istrinya sudah rapid test dan negatif. Kita masih lakukan tracking," tandasnya. (ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: