Agus Istiqlal Hadiri Rakercab dan Pelantikan BPC PHRI

Agus Istiqlal Hadiri Rakercab dan Pelantikan BPC PHRI

--

Medialampung.co.id - Bupati Pesisir Barat (Pesbar). Dr. Ds. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Pelantikan Pengurus BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pesbar Tahun 2022-2027 yang berlokasi di Villa Desa Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (3/6).

Pelantikan tersebut Berdasarkan SK Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia No.005/BPD-PHRI/SK-BPC/LPG/1/2022 Tentang Pengesahan Pengurus Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC-PHRI) Kabupaten Pesisir Barat. Ditetapkan sebagai Ketua Andri Prabowo., Sekretaris M. Juananda Kopayona, Bendahara Reyndy Hidayah.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PHRI Provinsi Lampung Friyadi Indrawan, BBA, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Zukri Amin, M.P., Kadispar Pesbar I Nyoman Setiawan, S.E, sejumlah kepala OPD, Forkopimda, dan pemilik hotel dan restoran di Kabupaten Pesbar.

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal, menyampaikan keberadaan PHRI telah tumbuh menjadi sebuah asosiasi penting yang dekat dengan pemerintah dan sektor swasta terkait menyajikan aspirasi serta tantangan dari industri kepada pemerintah sehingga tercipta kebijakan yang terstruktur sesuai dengan kebutuhan riil industri.

“Untuk mencapai tujuan tersebut PHRI mempunyai tugas pokok dan fungsi untuk membina dan mengembangkan badan usaha yang bergerak di bidang jasa akomodasi atau perhotelan, usaha jasa makanan dan minuman serta lembaga pendidikan pariwisata, memajukan dan menumbuhkan semangat kepariwisataan dalam kehidupan masyarakat,” kata dia. 

Selain itu, Agus Istiqlal juga menyampaikan, dalam beberapa hari kedepan kejuaraan surfing Internasional akan dilaksanakan di Pantai Tanjungsetia, karena itu dirinya berharap PHRI dapat memberikan dukungan dalam event tersebut.

 

“Kami mengajak PHRI Kabupaten Pesbar untuk ikut mendukung penuh digelarnya event Krui Pro QS 5000 pada tanggal 11 hingga 17 juni 2022 mendatang termasuk mempersiapkan segala sesuatunya seperti dari hotel dan restoran,” tandasnya.(ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: