Sah!!! 653 CPNS-PPPK Terima SK dari Bupati Lambar

Sah!!! 653 CPNS-PPPK Terima SK dari Bupati Lambar

--

Medialampung.co.id – Bupati Lambar Parosil Mabsus menyerahkan petikan keputusan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Wates Kecamatan Balikbukit, Kamis (2/6)

Pada kegiatan yang berlangsung dengan hikmat tersebut, dilakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap CPNS dan PPPK yang dipimpin langsung oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara perjanjian kerja dan berita acara sumpah bagi PPPK tenaga kesehatan dan guru.

Petikan keputusan Bupati Lampung Barat yang diserahkan kepada CPNS sebanyak 151 orang yang terdiri dari tenaga teknis 134 orang dan tenaga medis 17 orang. Sedangkan PPPK sebanyak 502 orang yang terdiri dari 453 orang serta Tenaga Medis 49 orang. Sehingga jumlah yang menerima SK sebanyak 653 orang.

“Dengan dibagikannya SK ini, mudah-mudahan akan menjadi aparatur sipil negara yang amanah, begitu juga dengan PPPK akan menjadi pegawai yang amanah,” ungkap Bupati Parosil Mabsus, Kamis (6/2)

Dikatakannya, hari ini merupakan hari yang berbahagia khususnya untuk orang tua tercinta dan saudara-saudara tercinta, kebahagian ini bukan hanya milik bapak dan ibu yang menerima keputusan, akan tetapi ini juga merupakan kebahagiaan negara. 

“Hari ini saudara-saudara menerima keputusan sekaligus juga kepercayaan dan amanah yang dititipkan negara di pundak bapak dan ibu, jadi kalau sudah mendapatkan amanah tanggungjawabnya itu berat. Karena yang pertama, kita harus menjaga nama baik kita, menjaga nama baik orang tua kita menjaga nama baik instansi kita,” tegas Pakcik---sapaan Parosil Mabsus.

Pada kesempatan itu, Parosil mengharapkan kepada CPNS dan PPPK agar bekerja dengan ikhlas dan kerja dengan totalitas dan loyalitas. 

Tugas yang diemban CPNS dan PPPK merupakan tugas abdi negara, mengabdikan dirinya, mendedikasikan dirinya menjadi bagian dari pada orang yang ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya bersyukur dari sekian banyak yang diterima CPNS termasuk juga yang diterima PPPK tidak satupun yang mengundurkan diri. Saya berpesan kepada bapak dan ibu baik yang instansinya di pendidikan maupun di kesehatan maupun instansi lain, saya titip kepada seluruh kepala Perangkat Daerah, namanya calon tolong di bimbing, jangan mereka ini diberikan pekerjaan yang mereka belum mampu. Tolong diajak diskusi, berikanlah kepercayaan itu tahap demi tahap,” ucapnya

Lebih jauh dia mengungkapkan, saat ini jamannya era digitalisasi, berikan pelayanan yang cepat, berikan pelayanan yang hebat, karena yang diminta masyarakat hari ini pelayanan. 

“Jangan sampai saudara menjadi bagian yang menghambat proses pelayanan yang baik,” tutupnya

 

Tampak hadir pada saat acara penyerahan SK CPNS dan PPPK tersebut yaitu Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Staf Ahli Bupati Ronggur L Tobing, serta Kepala Perangkat Daerah. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: