Dinsos Lambar Usulkan Ratusan Alat Bantu ke Kemensos

Dinsos Lambar Usulkan Ratusan Alat Bantu ke Kemensos

Kepala Bidang Bantuan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Lambar Pathan, SE, MM.--

Medialampung.co.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Barat, mengusulkan sekitar 400 lebih alat bantu berupa alat bantu dengar, kursi roda, tongkat, dan kacamata ke Kementerian Sosial (Kemensos) RI. 

Kepala Dinsos Lambar Hi. Jaimin, SIP., melalui Kepala Bidang Bantuan dan Rehabilitasi Sosial Fathan, SE, MM., mengungkapkan, usulan yang disampaikan ke Kemensos tersebut berupa data by name by address masyarakat calon penerima.

"Sampai sekarang sudah terkumpul sekitar 400 usulan, untuk usulan ini kami lampirkan KTP dan KK masyarakat calon penerima yang mengusulkan, dan masih memungkinkan untuk bertambah, dan jika ada masyarakat yang membutuhkan alat bantu diharapkan untuk menyampaikan usulan," ungkapnya Kamis, (2/6).

Lebih lanjut dikatakan Fathan, bantuan alat bantu ini merupakan program Kemensos yang memang sudah sejak lama diharapkan. Mengingat sejauh ini banyak usulan yang masuk ke pihaknya belum bisa diakomodir lantaran keterbatasan anggaran di APBD.

"Semoga semua usulan yang kami sampaikan itu bisa diakomodir oleh Kemensos, karena bantuan alat bantu ini memang banyak yang membutuhkan. Namun terkait dengan jumlah berapa yang akan direalisasikan tentu itu kebijakan dari Kemensos, tetapi kita berharap bisa direalisasikan semua," ujarnya.

Lebih lanjut Fathan mengungkapkan, untuk program dari APBD Dinsos Lambar menyiapkan bantuan sebanyak 15 unit kursi roda untuk masyarakat. Bantuan tersebut dalam rangka membantu masyarakat penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia).

Menurut dia, sebanyak 15 unit kursi roda tersebut bersumber dari APBD Lambar tahun 2022 dan akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima. 

 

"Pemberian bantuan kursi roda ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada warga penyandang disabilitas dan lansia yang tidak mampu. Bantuan kursi roda ini kita berikan cuma-cuma. Dengan diberikannya kursi roda ini diharapkan akan membantu warga penerima bantuan untuk beraktivitas sehari-hari," imbuhnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: