4 Juni Mendatang Krakatau Beach Fun Run, Ajang Lari sambil Menanti Sunset di Pantai Pesisir Barat

4 Juni Mendatang Krakatau Beach Fun Run, Ajang Lari sambil Menanti Sunset di Pantai Pesisir Barat

--

Medialampung.disway.id - Krakatau Beach Fun Run 2022 akan dilaksanakan di Pantai Mandiri Kabupaten Pesisir merupakan salah satu pantai terbaik di Provinsi Lampung. 

Para runners dapat merasakan sensasi berlari di pasir pantai sepanjang 5 km dan 10 km.

"Event sport tourism ‘Krakatau Beach Fun Run 2022’ kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung ini merupakan road to festival Krakatau sekaligus menyambut even World Surf League (WSL) di Pantai Tanjung Setia pada tanggal 11 sampai 17 Juni 2022 mendatang," kata Kepala bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Meli Ayunda saat dikonfirmasi, Rabu (1/6).

Lanjutnya, Hamparan laut lepas dan luas ditemani pesona sunset nan indah menjadikan Pantai Mandiri menjadi salah satu destinasi wisata sekaligus olahraga rekreasi khususnya Fun Run.

Nikmati indahnya pemandangan sore tepi pantai nan sejuk, serta ditemani indahnya Sunset Pantai Pesisir Barat, Lampung.

"Jadi Krakatau Beach Fun Run yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2022 di Pantai Mandiri Finis di Lapangan Kantor Pekon Pantai Mandiri," terangnya Meli. 

Ia mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut salah satunya untuk menggairahkan kegiatan olahraga masyarakat untuk kembali gemar berolahraga pasca pandemi Covid-19. 

Kemudian salah satu upaya sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat dan disiplin protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas. 

Kemudian mempromosikan destinasi wisata Lampung dengan menikmati keindahan alam secara langsung sekaligus menyaksikan seni budaya dan merasakan langsung nilai-nilai Kearifan Lokal lokal masyarakat adat setempat. 

 

"Ini bentuk kegiatan Fun Run ini yaitu berlari bukan untuk kompetisi atau lomba namun lebih pada manfaat kebugaran dan relaksasi dengan cara berwisata menikmati panorama alam sepanjang jalur lari," pungkasnya. (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: