Gabung Kloter 28, Ini Jadwal Keberangkatan CJH Pesbar

Gabung Kloter 28, Ini Jadwal Keberangkatan CJH Pesbar

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

Medialampung.co.id - Pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) JKG-28 bersama dengan CJH asal Kabupaten Tanggamus, Bandarlampung, dan Kabupaten Waykanan, direncanakan pada 21 Juni 2022 mendatang.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Hikmat Tutasry, S.Pd., mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pesbar, Hi.Yulizar Andri, S.T, M.Ag., mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama pihak terkait di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung, Selasa (31/5), CJH asal Kabupaten Pesbar tergabung dalam kloter 28 bersama dengan tiga Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah, untuk kloternya sudah ditetapkan. Bahkan, untuk pemberangkatan CJH asal Pesbar juga ada penambahan empat orang cadangan, tapi satu orang CJH menunda keberangkatan karena sakit,” katanya, Rabu (1/6).

Sehingga, dari 36 CJH kini yang akan diberangkatkan menjadi 39 CJH asal Kabupaten Pesbar. 

Karena ada penambahan empat CJH dan satu CJH diantaranya menunda pemberangkatan karena sakit, dan tidak bisa digantikan dengan cadangan lainnya sesuai dengan kuota tambahan terakhir dari Kemenag Pusat, melalui Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

“Untuk pelepasan seluruh CJH dari Kabupaten Pesbar menuju asrama haji Bandarlampung rencananya 21 Juni mendatang, CJH dijadwalkan masuk asrama sekitar pukul 14.00 WIB, di hari itu,” jelasnya.

Masih kata dia, pelepasan CJH direncanakan oleh Bupati Pesbar. 

Untuk itu, Kemenag Pesbar tetap mengingatkan kembali kepada para CJH yang akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci itu agar tetap menjaga kesehatannya, karena kesehatan para CJH itu harus diutamakan. 

Hingga kini Kemenag Pesbar juga tetap berkoordinasi dan menunggu informasi lanjutan dari Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

 

“Persiapan pemberangkatan sejauh ini semua CJH sudah siap dan belum ada kendala, mudah-mudahan tetap berjalan lancar dan CJH dapat menunaikan ibadah haji dengan baik,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: