DPC APDESI Lambar Tingkatkan Konsolidasi, Kunker di 15 DPK

DPC APDESI Lambar Tingkatkan Konsolidasi, Kunker di 15 DPK

--

Medialampung.co.id - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) berkeliling kecamatan di wilayah tersebut. 

Kegiatan itu dalam rangka silaturahmi setelah pelaksanaan Pemilihan Peratin (Pilratin) oleh 60 pekon 23 Februari lalu, sekaligus memantau langsung kegiatan pembentukan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) APDESI. 

Sekretaris DPC APDESI Lambar Boimin mengatakan, kunker itu juga menjadi agenda rutin DPC diantaranya masyarakat turunnya Surat Keputusan (SK) DPC dan DPK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang nantinya akan dilanjutkan dengan proses pelantikan.

Boimin juga menyebutkan dalam kunker tersebut jajaran DPC turun dalam rangka memberikan masukan terutama kepada peratin baru supaya mengetahui dan memahami tentang undang-undang dan peraturan terhadap pemberhentian aparatur pekon yang identik terjadi pasca pemilihan peratin.

Lanjut dia APDESI adalah wadah perangkat desa dalam berkoordinasi baik dalam program kegiatan maupun ketika ada masalah yang timbul, sehingga ketika terjadi sesuatu hal baik yang bersifat positif atau sebaliknya menjadi tanggung jawab bersama. 

"Dan untuk dipahami APDESI bukanlah organisasi hanya untuk Kepala Desa (Peratin) melainkan organisasi seluruh perangkat desa," urainya.

 

Karena itu Boimin yang juga Peratin Gedungsurian itu mudah-mudahan dengan ajang silaturahmi seperti ini ke depan hubungan peratin dengan jajaran aparatur pekon dan pihak lain semakin solid terutama di Kabupaten Lampung Barat dalam mendukung dan mewujudkan program Bupati tentang Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: