Awas! Penipuan Bermodus Transfer Uang di Agen BRILink

Awas! Penipuan Bermodus Transfer Uang di Agen BRILink

--

Medialampung.co.id - Video rekaman seorang agen BRILink yang diperdayai nasabahnya sempat viral di medsos. 

Pelaku berpura-pura minta ditransferkan sejumlah uang, namun kemudian malah mencoba melarikan diri.

Awalnya datang seseorang, ke salah satu agen BRILink dan meminta pegawainya untuk mentransferkan sejumlah nominal uang ke salah satu rekening. 

Pada saat datang pelaku hanya membawa sebagian nominal uang, sementara sebagian lainya mengaku masih di dalam kendaraan. 

Setelah pegawai BRILink selesai melakukan proses transaksi, pelaku berpura-pura pamit untuk mengambil sebagian uang yang berada di dalam kendaraan yang diparkirkan tidak jauh di lokasi.

Setelah masuk kendaraan pelaku kemudian langsung kabur melarikan diri namun berhasil dikejar dan diamankan warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut.

Terkait hal ini Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi Sik menghimbau warga terutama pemilik usaha jasa transaksi tunai seperti BRILink untuk waspada terhadap kasus penipuan jenis baru modus transfer tunai.

"Untuk itu kami mengimbau masyarakat, khususnya pemilik usaha agen BRILink untuk waspada dan lebih teliti saat transaksi keuangan," kata AKBP Rio Cahyowidi.

Pihak kepolisian langsung terjun ke TKP dan bertemu dengan korban maupun pelaku.

"RHS sempat diamankan warga sekitar TKP sesaat setelah melakukan aksi kriminalnya dan saat ini sudah diamankan di Polsek Sukoharjo untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya. 

Dan antara korban dan pelaku sudah berkomunikasi, serta terjalin kesepakatan perdamaian.

"Namun kami pihak kepolisian masih memastikan apakah perbuatan yang dilakukan pelaku tersebut hanya kepada MH atau ada korban lainya," jelasnya.

 

AKBP Rio juga menjelaskan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pimpinan BRI Pringsewu untuk mengecek sekaligus menginventarisir kejadian dengan modus serupa.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: