Bersumber dari DAK, Puluhan Rumdis akan Dibangun dan Direhab

Bersumber dari DAK, Puluhan Rumdis akan Dibangun dan Direhab

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M--

Medialampung.co.id - Bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) fisik bidang pendidikan tahun 2022, Pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan melakukan pembangunan dan rehabilitasi rumah dinas (Rumdis) guru di sejumlah sekolah.

“Sebagai bentuk perhatian Pemkab Lambar kepada tenaga pendidik di Kabupaten Lambar khususnya guru yang menempati rumah dinas maka tahun ini kita akan melakukan pembangunan dan rehabilitasi rumdis di sejumlah sekolah,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M.

Dikatakannya, sejak beberapa tahun ini pemerintah daerah telah memprogramkan pembangunan dan rehab rumah dinas guru, itu mengingat selama ini masih banyak rumah dinas yang kondisinya kurang layak sehingga membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah. 

“Mengingat anggaran yang ada terbatas sehingga pembangunan dan rehabilitasi rumah dinas dilakukan secara bertahap. Saat ini kegiatan fisik pembangunan dan rehabilitasi Rumdis ini dalam proses tender di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa,” ucapnya. 

Lanjut dia, adapun Rumdis guru yang akan ditangani tahun ini  antara lain SDN 2 Sukapura Kecamatan Sumberjaya, SDN 1 Kenali Kecamatan Belalau, SDN Kubu Perahu Kecamatan Balikbukit, SMPN 3 Liwa, SDN Tri Mekar Jaya, SDN 1 Mekarjaya, SMPN 1 Sekincau, SDN Atar Kuwau.

 

“Kita berharap dengan dibangun dan direhabnya sejumlah Rumdis guru di Lambar dapat bermanfaat bagi guru,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: