Dukung Program PM, Dinas Ketahanan Pangan Lambar Salurkan Bantuan Bibit Tanaman

Dukung Program PM, Dinas Ketahanan Pangan Lambar Salurkan Bantuan Bibit Tanaman

--

Medialampung.co.id – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lambar melalui kegiatan optimalisasi pemanfaatan pekarangan pangan dalam rangka mendukung program Pangan Mandiri (PM) tahun ini mengalokasikan bantuan bibit tanaman berupa bibit cabai, tomat, terong, benih jagung dan polybag.

Bantuan bibit tanaman tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lambar Partinia Parosil kepada Ketua TP-PKK tingkat Kecamatan pada saat acara rapat koordinasi (Rakor) PKK tingkat kabupaten yang diselenggarakan di lapangan Pekon Lumboktimur Kecamatan Lumbokseminung, Senin (30/5) .

“Bantuan bibit tanaman dan polybag ini bersumber dari APBD Lampung Barat tahun 2022,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maidar, S.H, M.Si, Senin (30/5).

Dijelaskannya, setiap TP-PPK kecamatan akan menerima bantuan yaitu bibitnya cabe 200 batang, bibit terong 200 batang, bibit tomat 200 batang, benih jagung sebanyak empat kilogram, dan 10 kilogram polybag. 

“Bantuan ini untuk demplot pangan TP-PPK tingkat kecamatan dan untuk hari ini baru dibagikan untuk lima kecamatan yaitu Kecamatan Lumbokseminung, Kecamatan Sukau, Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Batubrak dan Kecamatan Belalau,” tegasnya.

Maidar berharap dengan adanya bantuan bibit tanaman tersebut maka program PM akan terus berlanjut serta dengan adanya demplot pangan TP-PPK diharapkan akan memberikan contoh kepada masyarakat supaya masyarakat ikut serta menanam di pekarangan.

Ia mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan sebaik mungkin dengan ditanami tanaman pangan. 

 

“Pekarangan rumah warga pun sangat memungkinkan untuk ditanami. Ayo kita gerakkan program pangan mandiri. Hasilnya selain bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari juga diharapkan bisa menambah penghasilan masyarakat,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: