Pendapatan UMKM Meningkat Selama Event HUT APEKSI

Pendapatan UMKM Meningkat Selama Event HUT APEKSI

--

Medialampung.disway.id - Pameran APEKSI Expo-22 yang berlangsung selama tiga hari di Graha Wangsa menghasilkan transaksi sekitar Rp1,4 Miliar lebih, sedangkan di Taman UMKM Bung Karno menembus angka sekitar Rp500 juta lebih.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Deddy Amarullah didampingi Kepala Dinas Perindustrian serta Plt Sekdakot Bandarlampung Sukarma Wijaya di acara penutupan APEKSI Expo-22 di Graha Wangsa, Minggu (29/5).

Menurutnya, perhelatan HUT APEKSI ini menghasilkan kerjasama yang sangat baik antara anggota APEKSI.

“Kegiatan ini berlangsung sangat sukses dan baik, berkat doa dan dukungan masyarakat kota Bandarlampung,” kata Deddy.

Kegiatan APEKSI Expo-22 yang diikuti 68 stand dari masing-masing daerah tersebut meningkatkan pendapatan secara ekonomi lokal bagi semua pelaku UMKM.

“Ini memang menjadi prioritas Pemkot Bandarlampung untuk mengenalkan semua produk asli Bandarlampung," ujarnya.

Penutupan Expo juga dibarengi dengan pemberian hadiah untuk jurnalis yang mengikuti lomba penulisan APEKSI, dan juga penghargaan kepada beberapa stand terbaik dari sekian stand yang menjadi juara dari Dinas Perdagangan Kota Bogor, Surabaya dan Kota Padang.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandarlampung Ardiansyah menjelaskan bahwa ada peningkatan transaksi selama perhelatan HUT APEKSI.

“Perputaran uang selama tiga hari ini setelah kita lihat lagi ada kenaikan sekitar 800 juta, kedepannya kita akan mencoba menarik untuk masyarakat di Taman UMKM Bung Karno dengan berbagai event," tandasnya.(*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: