Sempat Tertunda, Calon Peratin Penggawalima Tengah Ditetapkan

Sempat Tertunda, Calon Peratin Penggawalima Tengah Ditetapkan

--

Medialampung.co.id – Panitia Pemilihan Peratin (Pilratin), Pekon Penggawalima Tengah, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menetapkan calon peratin sekaligus mengundi nomor urut untuk tiga orang calon peratin di pekon setempat.

Penetapan calon peratin di pekon setempat itu berdasarkan hasil pemeriksaan salah seorang calon terindikasi positif narkoba, tapi setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium hasilnya negatif.

Penetapan dan pengundian nomor urut calon peratin itu dilakukan setelah ada rekomendasi dari panitia Pilratin tingkat kabupaten setelah keluarnya hasil laboratorium tes narkoba untuk salah satu calon peratin.

Berdasarkan pengundian nomor urut yang dilakukan panitia Pilratin di Pekon Penggawalima Tengah, nomor urut satu Yusron, nomor urut dua Ade Yaksa dan nomor urut Tiga Johan Santri.

Kadis PMP Pesbar M. Nursin Chandra., mengatakan Salah satu calon peratin memang terindikasi positif narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilaksanakan DPMP bersama Polres Lambar Jumat (21/5) lalu.

“Karena kita harus menunggu hasil lab terkait dugaan salah satu calon yang diduga positif narkoba, maka penetapan calon peratin di Pekon Penggawalima Tengah kita tunda, dan hasilnya sudah kita terima pada Jumat (27/5) dan hasilnya negatif narkoba,” kata dia.

Ditambahkannya, dengan diterapkannya calon peratin di Pekon Penggawalima Tengah itu, maka seluruh pekon telah ditetapkan calon peratin masing-masing dimana jumlah total calon peratin sebanyak 221 orang.

 

“Ada 68 pekon akan melaksanakan Pilratin serentak tahun ini, dari jumlah itu 221 calon peratin telah ditetapkan dan jumlah calon peratin di setiap pekon berbeda, mulai dari dua orang hingga lima orang calon peratin,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: