Selama Event APEKSI, Hotel Emersia Penuh

Selama Event APEKSI, Hotel Emersia Penuh

--

Medialampung.co.id - Tingkat hunian kamar hotel di Kota Bandarlampung penuh saat terselenggaranya HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). 

Seperti yang terjadi di Hotel Emersia yang terletak Jl. Wolter Monginsidi No.70, Pengajaran, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung. 

Director Of Sales Marketing Emersia Hotel Basri Cahyadi, menyampaikan bahwa penuhnya kamar ini terjadi pada periode 26-29 Mei 2022. 

"Periode tanggal 26 hingga 29 Mei 2022, sudah full 100 persen," ungkapnya saat diwawancarai, Sabtu (28/5). 

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa hal ini telah diprediksi sebelumnya berdasarkan jadwal APEKSI yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota. 

"Bahwasanya ini kan sudah dari lama ya agenda ini ya diagendakan oleh pemerintah kota. Kita sudah memprediksi di periode tanggal tersebut ini akan penuh kamar dan itu terbukti benar dan itu 100 persen full. Karena mereka booking dari jauh-jauh hari," jelasnya. 

Ia pun menyampaikan, bahwa hal ini membawa dampak tersendiri, setelah sekian lama dihantam pandemi Covid-19. 

"Jujur kami akui ini membawa impact yang sangat baik bagi kita, temen-temen hotel yang lain juga," tuturnya. 

Basri Cahyadi menambahkan, bahkan karena tak bisa lagi menambah daya tampung, beberapa rekanannya pun kesulitan untuk memesan kamar.

"Kalau disini ada dari Palembang, Serang, tapi kondisi Emersia full 100 persen. Ada 122 kamar itu sudah terisi semua, dari semua tipe kamar," jelasnya.

Disinggung berapa lama para tamu menginap, Basri menuturkan bahwa para tamu membooking sesuai tanggal periode APEKSI berlangsung. 

"Rata-rata mereka menginap di tanggal terselenggaranya APEKSI ini," tukasnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: