Menpan RB Buka Pameran UMKM APEKSI Expo-22 di Bandarlampung

Menpan RB Buka Pameran UMKM APEKSI Expo-22 di Bandarlampung

--

Medialampung.co.id - Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi, mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara pada acara Pembukaan pameran UMKM Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Expo Ke-22, di Gedung Graha Wangsa, pada Jumat (27/5). 

Acara dihadiri oleh 74 kota se Indonesia yang menyemarakkan acara pembukaan tersebut dan 58 Walikota yang hadir secara langsung pada APEKSI Expo ke-22 yang dilaksanakan di Bandarlampung tersebut.

Lampung sebagai tuan rumah tempat diselenggarakannya APEKSI Expo yang merupakan event Nasional yang dihadiri Walikota se Indonesia tentu tidak terlepas dari peran Pemerintah Provinsi Lampung yang berkomitmen penuh dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar walikota se-Indonesia, acara ini juga merupakan ajang pameran bagi UMKM dari seluruh kota yang hadir untuk menampilkan produk unggulannya.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa forum APEKSI ini merupakan ajang untuk membangun komunikasi antar kepala daerah.

"Adanya forum APEKSI ini, selain membangun silaturahmi, membangun komunikasi, tapi juga menyamakan visi misi dalam menjalankan program strategis pemerintah pusat yang dipimpin oleh Gubernur dan Walikota terpilih menyesuaikan dengan daerah masing-masing," ungkap Tjahjo Kumolo. 

Hadir dalam acara, Bima Arya, Walikota Bogor selaku Ketua Dewan Pengurus APEKSI.

Pembukaan APEKSI Expo ke-22 resmi dibuka dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi, Walikota Bogor selaku ketua Dewan Pengurus APEKSI serta Walikota Bandarlampung Eva Dwiana.

 

Acara dilanjutkan dengan kunjungan dan peninjauan stand UMKM yang berkesempatan mengikuti dan menggelar produk-produknya. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: