Pasca Libur, Wabup Azwar Hadi Sidak OPD Lamtim

Pasca Libur, Wabup Azwar Hadi Sidak OPD Lamtim

--

Medialampung.co.id - Pasca libur hari kenaikan Isa Al Masih tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lampung Timur terbilang rendah.

Hal itu berdasarkan hasil inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpin Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Jumat (27/5).

Sidak dilaksanakan, pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3APP) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Dari Sidak yang dilaksanakan pada sejumlah OPD tersebut, ternyata hanya Diskominfo yang paling tinggi tingkat kehadirannya. Sementara, OPD lainnya rata-rata tingkat kehadiran pegawai hanya 50% atau banyak ASN yang mangkir.

Menurut Azwar, sidak tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kedisiplinan ASN mematuhi aturan jam kerja yang telah dibuat. Terutama, di hari Jumat setelah sehari sebelumnya libur.

"Tidak ada istilahnya hari kejepit nasional (harpitnas). Meskipun hari Jumat dan setelah libur, seharusnya semua pegawai tetap semangat dalam bekerja sehingga tugas-tugasnya dapat terselesaikan dengan baik," ujar Azwar Hadi didampingi Kepala Inspektorat Ahmad Zainuddin dan Kasat Pol PP Syahmin Saleh.

Dilanjutkan, hasil sidak tersebut akan menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja ASN. "Hasil sidak akan ditindaklanjuti Inspektorat," lanjut Azwar.

Ditambahkan, melalui sidak tersebut diharapkan seluruh ASN mematuhi jam kerja yang telah ditetapkan. 

 

"Bagi ASN yang tidak disiplin tentu akan dikenakan teguran dan sanksi sesuai aturan yang berlaku," imbuhnya. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: