Sukseskan BIAN 2022, Peratin Anggi Terjun Semangati Warga

Sukseskan BIAN 2022, Peratin Anggi Terjun Semangati Warga

--

Medialmapung.co.id - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus menggencarkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022, yang saat ini dilaksanakan di seluruh wilayah.

Dan pada Jumat (27/5), Pekon Srimenanti menjadi lokasi imunisasi BIAN yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Nurbaiti, S.Kep., dalam kegiatan itu hadir bersama rombongan Tenaga Kesehatan (Nakes) Peratin baru Pekon Srimenanti Anggi Ismanto dan jajaran. 

Dalam sambutannya Anggi mewakili masyarakat pekon khususnya warganya yang memiliki anak usia 9 bulan sampai 12 tahun menyampaikan terimakasih kepada pemerintah terutama dinas instansi terkait Pemkab Lambar dibawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus atas pelaksanaan BIAN yang tujuannya untuk masa depan tunas bangsa. 

"Seperti kita ketahui imunisasi merupakan upaya pencegahan yang aman, dan berdampak besar dalam melindungi masyarakat dari berbagai penyakit yang dicegah dengan imunisasi," sebutnya.

Oleh sebab itu sangat penting anak-anak diusia yang telah ditentukan oleh pemerintah secara kesehatan diberikan BIAN. "Alhamdulilah kegiatan imunisasi BIAN di Pekon Srimenanti berjalan sukses dan semua anak terlayani baik yang duduk di SD, TK/Paud hingga yang diberikan vaksinasi di posyandu, kepada petugas saya ucapkan terimakasih untuk warga demikian pula," imbuhnya.

Sementara dikatakan Nurbaiti dalam pelaksanaan imunisasi BIAN tersebut pihak puskesmas menerapkan sistem keliling dari pekon ke pekon secara berkeliling. "Dengan pola seperti ini alhamdulilah proses lebih cepat dan pemanfaatan waktu lebih maksimal, semoga tahapan dapat di klirkan sesuai waktu yang telah ditentukan," imbuhnya. 

 

Tidak ketinggalan Nurbaiti sampaikan terimakasih kepada jajaran aparatur pekon yang merespon dan ikut berpartisipasi dalam imunisasi tersebut. "Terimakasih kepada pak peratin yang sampai menggendong anak untuk diimunisasi BIAN," tandasnya.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: