Pimpin Sertijab 4 Peratin, Camat Bambang Minta Peratin Berinovasi

Pimpin Sertijab 4 Peratin, Camat Bambang Minta Peratin Berinovasi

--

Medialampung.co.id - Pemerintah Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan Serah terima Jabatan (Sertijab) Empat peratin terpilih serta pelantikan TP PKK Pekon Karangagung, Mutaralam, Padangtambak dan Tambakjaya, di aula kantor kecamatan setempat, Jumat (27/5).

Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., yang memimpin kegiatan tersebut meminta para peratin yang melaksanakan sertijab untuk menjadi lebih baik dari pemimpin sebelumnya.

"Menjadi pemimpin di pekon harus dapat mengembangkan dan membangun potensi yang dimiliki oleh pekon, terlebih bagi peratin yang melanjutkan kepemimpinan, sudah sangat mengetahui kelebihan dan kekurangan serta potensi wilayah masing-masing," pesannya.

Dan bagi peratin yang baru agar dapat berinovasi dengan cara tetap berkoordinasi dengan menjaga silaturahmi dengan peratin sebelumnya, belajar dari pengalaman adalah guru yang terbaik.

Lanjut Bambang, peratin harus memperhatikan semua aspek pembangunan baik aspek sosial, keagamaan, pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Dan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tentu juga penurunan angka stunting juga harus menjadi fokus perhatian kita bersama, sekarang juga sedang dilaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) mohon para Peratin juga dapat memantau dan mengawasinya.

Kepada mantan peratin di ucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasinya selama ini, terimakasih kepada Kurnaidi mantan Peratin Padangtambak dan H. Sufrizal mantan Peratin Karangagung atas capaian yang telah diraih selama ini

"Saya meminta agar peratin empat pekon yang Sertijab hari ini dapat bersinergi dengan seluruh potensi dan komponen yang ada, optimalisasi peran aparatur pekon dalam memberikan pelayanan harus ditingkatkan," pintanya.

Begitu juga aparatur pekon harus membantu kerja-kerja peratin, karena dengan saling bahu membahu semua urusan akan menjadi mudah dan lancar, bangun komunikasi dan sinergitas kepada dinas instansi baik dari uspika, rekan-rekan pendamping desa, PKH dan TKSK, media dan lainnya yang dianggap penting untuk kemajuan dan percepatan layanan pemerintahan dan kemasyarakatan.

Mengakhiri sambutannya, Bambang dan jajaran kecamatan mengucapkan selamat bekerja, selamat mengemban amanah yang harus segera diwujudkan, cita-cita Lampung Barat Hebat dan Sejahtera menjadi acuan bersama.

"Tentu Pitu Program dan Tiga Prioritas Unggulan Bapak Bupati, Pekon Hebat akan mewujudkan kecamatan yang hebat yang selanjutnya menjadikan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. Lama kita bersama, pasti akan berpisah, jabatan adalah amanah dan ada batas waktunya. Semoga Silaturahmi kita tetap terjaga," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: