Nelayan Bangkunat Ditemukan Tewas Tenggelam

Nelayan Bangkunat Ditemukan Tewas Tenggelam

--

Medialampung.co.id - Pardi (26) salah satu nelayan warga Pekon Sukamarga, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) ditemukan tewas tenggelam di Muara Temiang Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat, sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (26/5).

Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Pesbar, Mirza Sahri, mengatakan, korban tenggelam merupakan salah satu nelayan di wilayah Bangkunat. 

Sebelumnya korban diketahui sedang mencari ikan di pinggir laut di wilayah perairan Bangkunat.

"Karena kondisi gelombang laut tinggi, diduga korban terseret ombak dan tenggelam," katanya.

Dijelaskannya, masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pencarian bersama petugas Satlak BPBD Pesbar. Korban berhasil ditemukan mengapung di perairan Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat.

"Saat itu juga korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Bengkunatbelimbing untuk ditindaklanjuti dan kejadian ini juga telah dilaporkan ke pihak berwajib," jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Bengkunat AKP Hi.Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., membenarkan adanya penemuan nelayan yang tewas tenggelam di pinggir pelabuhan Pekon Kota Jawa. 

Setelah mendapat informasi adanya kejadian itu, personil Polsek Bengkunat langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan juga ke Puskesmas Bengkunatbelimbing.

 

"Diduga korban meninggal dunia akibat terlilit jaring ikan dan tenggelam," pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: