Perdana Jalankan Program, Peratin Sukarame Pimpin Penyaluran BLT-DD

Perdana Jalankan Program, Peratin Sukarame Pimpin Penyaluran BLT-DD

--

Medialampung.co.id - Mengawali program kerjanya, Herwin peratin baru Pekon Sukarame, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat memimpin penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (26/5).

Kegiatan yang berlangsung di balai pekon setempat itu dihadiri Camat Belalau Drs. Akmal Hakim, LHP, Babinsa, Babinkamtibmas, serta jajaran aparatur pekon setempat.

Dalam sambutannya, Camat Belalau Akmal Hakim menyampaikan BLT-DD untuk tiga bulan atau periode Januari, Februari dan Maret itu baru dapat direalisasikan usai prosesi pelantikan peratin definitif atau berdasarkan regulasi yang ada.

“Jadi dana desa ini baru bisa dicairkan oleh peratin definitif, sehingga BLT-DD juga baru bisa kita salurkan dan seperti di tahun sebelumnya kami berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” pesannya.

Lebih lanjut akmal menjelaskan, penyaluran BLT-DD ini telah sesuai dengan amanat Perpres No.104/2021 bahwa fokus dana desa tahun 2022 salah satunya dioptimalkan untuk penyaluran BLT-DD dengan persentase yaitu 40 persen untuk BLT-DD, 20 persen ketahanan pangan dan hewani serta 8 persen untuk penanggulangan Covid-19.

“Artinya penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2022 ini sebagai bentuk komitmen pemerintah pekon dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah dampak wabah Covid-19 yang kini masih dirasakan. Untuk itu kepada masyarakat masyarakat juga harus memberikan dukungan terhadap program pemerintah,” pesannya.

Disisi lain, Akmal juga mengajak agar Pekon Sukarame tetap menjalin persatuan dan kebersamaan di tengah suasana baru dengan pemimpin baru. 

”Mari lupakan perbedaan dan kita jalin kekompakan untuk sama-sama mendukung program pemerintah pekon agar lebih maju,” pesannya.

Sementara itu, Peratin Sukarame Herwin turut berpesan kepada para penerima BLT-DD agar memanfaatkan bantuan yang diterima sebaik mungkin. 

Disisi lain, Dengan baru dilantiknya ia sebagai peratin pekon sukarame ia mengharapkan bimbingan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjalankan dan mensukseskan seluruh program kerja pekon.

 

“Dengan kekompakan kita bersama Insha Allah kita mampu membawa Pekon Sukarame lebih maju,” tutupnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: