Pekon Batuapi Salurkan BLT-DD dan Gerai Vaksin Untuk KPM

Pekon Batuapi Salurkan BLT-DD dan Gerai Vaksin Untuk KPM

--

Medialampung.co.id - Sekali mendayung dua pulau terlewati, istilah kata tersebut sepertinya tepat diberikan pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pekon Batuapi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada Kamis (26/5). 

Dimana pada penyaluran BLT-DD triwulan kedua (April-Mei-Juni) tahun 2022 yang dilaksanakan di balai pekon setempat juga dilangsungkan vaksin Covid-19, dosis ll dan dosis lll (Booster) target peserta 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penjabat (Pj) Peratin Batuapi Warno dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena saat ini kondisi Pandemi Covid-19 yang menjadi dasar pemerintah salurkan BLT-DD terus membaik. 

Dan terkait telah di distribusikannya BLT-DD untuk triwulan kedua sebesar Rp900 ribu tersebut, diharapkannya agar di manfaatkan sebaik mungkin yakni tepat guna, seperti dalam menunjang kebutuhan sehari-hari baik untuk sembako maupun untuk kesehatan. 

Pada kesempatan itu dia juga mengimbau kalau memang dapat diupayakan uang bantuan dalam pembelanjaannya memanfaatkan warung-warung dalam lingkup pekon, sehingga dapat memberikan keuntungan pada warga lain yang tidak mendapatkan bantuan.

Dan terkait vaksin Covid-19, Warno menegaskan terus membaiknya kondisi dunia dari Covid-19 karena adanya vaksinasi yang digalakkan pemerintah mulai dari Dosis l, Dosis ll dan Booster, oleh karena itu bagi warga yang belum vaksin atau belum lengkap hingga booster maka berkunjunglah ke fasilitas kesehatan atau lokasi-lokasi gerai yang digalakkan pemerintah.

 

"Kita saat ini sudah maju dan masyarakat sudah cerdas-cerdas, karena itu jangan percaya berita hoax tentang vaksin ini, melainkan lakukanlah anjuran pemerintah guna kita meraih Herd Immunity," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: