Disdukcapil Tanggamus Terbitkan Adminduk Korban Kebakaran

Disdukcapil Tanggamus Terbitkan Adminduk Korban Kebakaran

Camat Gisting Purwanti menyerahkan adminduk kepada warga yang rumahnya terbakar--

Medialampung.co.id - Melalui Program Pelayanan Adminduk Pasca bencana (Pasben) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanggamus, kembali menerbitkan Adminduk milik Eldo, warga Pekon Banjar Manis, Kecamatan Gisting yang rumahnya habis terbakar Minggu lalu. 

Camat Gisting Purwanti ketika dikonfirmasi medialampung.co.id mengatakan, Adminduk telah diserahkan kepada Eldo. Meliputi, Kartu keluarga (KK), KTP dan Akte kelahiran. 

Selain Adminduk lanjutnya, Pemkab Tanggamus melalui Dinas Sosial juga telah memberikan bantuan alat alat rumah tangga dan sembako. 

“Dimana terkait musibah kebakaran itu, Dinas PUPR rencananya juga akan memberikan bantuan Bedah rumah,” ungkap Purwanti. 

Terpisah, Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Tanggamus, Darma Setiawan dikonfirmasi Rabu (26/5) mengatakan, program pelayanan Adminduk pasca bencana (Pasben) merupakan salah satu inovasi pelayanan Disdukcapil. 

Dimana setiap ada bencana seperti banjir, longsor, kebakaran dan lainnya. Disdukcapil melalui UPT-nya selalu berkoordinasi dengan pihak Pekon dan kecamatan untuk mendata berbagai adminduk yang hilang akibat musibah tersebut. 

“Selanjutnya dilakukan pengecekan di database, jika mereka memang sudah terdata, maka Adminduk langsung dicetak ulang. Untuk selanjutnya diserahkan kepada yang bersangkutan,” pungkas Darma Setiawan. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: