Dandim Faisol Izuddin Siap Dukung Penuh Pengamanan HUT APEKSI Ke-22

Dandim Faisol Izuddin Siap Dukung Penuh Pengamanan HUT APEKSI Ke-22

--

Medialampung.co.id — Menjelang hari ulang tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (HUT-APEKSI) ke-22 yang akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 Mei 2022, pemerintah kota Bandar Lampung menggelar Konferensi Pers di ruang rapat Walikota Bandarlampung.

Konferensi pers ini menghadirkan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Bandarlampung, tampak diantaranya Walikota Eva Dwiana, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi dan Kapolresta Bandarlampung. 

Pada kesempatan itu, Walikota Eva selama mengatakan pihaknya telah melakukan kesiapan-kesiapan jelang kegiatan HUT APEKSI ke-22.

"Untuk kesiapan kami dari Pemerintah Kota Bandarlampung sudah 99%  tinggal siapkan untuk pelaksanaan nanti di lapangan pada pembukaan dan juga pembukaan dari UMKM," katanya, Rabu (25/5)

Diungkapkan Eva bahwa kesiapan-kesiapan itu sudah tersusun dengan rapih mulai dari penjemputan Delegasi di Bandara Raden Intan.  

"Jadi, saya berharap kepada semuanya agar dapat dan juga mampu mempromosikan hal-hal yang ada selama perjalanan dari Bandara Raden Intan menuju Kota Bandarlampung. Begitupun yang dari Bakauheni, tidak hanya menjelaskan  keadaan tentang Kota Bandarlampung saja namun setiap pusat-pusat yang dilewati agar mampu menjelaskannya," imbuhnya

Walikota dengan sapaan Bunda Eva itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kota Bandarlampung yang sudah luar biasa bekerja dengan baik.

"Bunda berharap kepada semua yang ada di Kota Bandarlampung, ayo kita sambut APEKSI ini dengan menjadi tuan rumah yang baik.  Semoga dalam pelaksanaan nanti berjalan dengan baik," tuturnya. 

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Kolonel Faisol Izuddin mengatakan pihaknya mendukung penuh terselenggaranya kegiatan HUT APEKSI ke-22 di wilayah Bandarlampung.

"Kami dari jajaran TNI khususnya Kodim 0410/KBL telah membuat rencana pengamanan yang terintegrasi dan berkolaborasi antara Polres, Satpol PP dan instansi yang lain. Intinya kami dari Kodim 0410/KBL akan mendukung penuh pengamanan selama kegiatan HUT APEKSI ini," ujar Kolonel Faisol. 

"Kita juga sudah membuat suatu rencana dimana pasukan kami akan ditempatkan di titik-titik yang memang seharusnya ada di tempat-tempat objek menginap termasuk di tempat acara dan tempat yang akan dikunjungi delegasi," sambungnya 

 

Dandim juga berharap kepada seluruh masyarakat Bandarlampung untuk sama-sama mensukseskan kegiatan HUT APEKSI tersebut sesuai dengan porsinya masing-masing. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: