Yus Bariah Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lamtim

Yus Bariah Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lamtim

--

Medialampung.co.id - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur menyelesaikan Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV, Rabu (25/5).

Hasilnya, Yus Bariah Dawam Rahardjo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur masa bakti 2022-2027. 

Usai terpilih, Yus Bariah yang merupakan calon tunggal menyatakan, siap mengemban amanah serta membawa Kwarcab Gerakan Pramuka Lamtim masa bakti 2022 - 2027 menjadi lebih baik lagi. 

"Semoga ke depan Gerakan Pramuka Lamtim lebih berprestasi lagi," kata Yus Bariah.

Ditambahkan, upaya untuk memajukan dan meningkatkan prestasi itu akan terwujud dengan adanya dukungan jajaran pengurus dan anggota Gerakan Pramuka Lamtim.

Diketahui, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur menggelar musyawarah cabang (Muscab), Rabu (25/5).

Acara yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim mulai pukul 09.30 WIB itu dihadiri Wakil Bupati Azwar Hadi dan Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Zainuri.

Saat membuka Muscab Zainuri mengungkapkan, Muscab merupakan amanat uu 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka. Menurutnya, Muscab juga forum tertinggi, untuk menyusun program kerja dan pemilihan pengurus periode berikutnya.

Dilanjutkan, dampak covid-19, kegiatan Pramuka selama 2 tahun ini terkendala. Kendati demikian Gerakan Pramuka terus berupaya memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

"Semoga pengurus cabang hasil Muscab ini dapat membawa kemajuan Gerakan Pramuka Lamtim," harap Zainuri mewakili Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia.

Sementara Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi mengungkapkan, Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Lampung Timur merupakan sebuah forum untuk merumuskan rencana program 5 tahun kedepan.

"Melalui Muscab itu diharapkan program-program kegiatan yang akan ditentukan, dapat memperhatikan situasi dan kondisi yang sangat dinamis dan selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Lampung Timur," ujar Azwar Hadi mewakili Ketua Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka Lamtim M.Dawam Rahardjo.

Selain itu Azwar berharap Kwarcab hasil Muscab dapat menciptakan inovasi serta terobosan baru, dalam perencanaan program selanjutnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Muscab agar selalu mengutamakan kebersamaan, mengedepankan mufakat dalam pengambilan keputusan, serta memilih kader-kader terbaik untuk menjalankan amanah dalam kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka.

 

"Kami berharap kepada para kakak dan adik anggota pramuka, agar dapat menjadikan Muscab ini sebagai sarana untuk refleksi atas pelaksanaan program kegiatan pada periode kepengurusan sebelumnya," pungkas Azwar. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: