Kesiapan Kota Bandarlampung Jelang HUT APEKSI Sudah 99 Persen

Kesiapan Kota Bandarlampung Jelang HUT APEKSI Sudah 99 Persen

--

Medialampung.co.id - Kesiapan Kota Bandarlampung dalam menghadapi HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dinyatakan sudah 99 persen. 

"Kami untuk kesiapan ini sudah 99 persen, tinggal persiapan di Lapangan pembukaan UMKM juga HUT ke-22 APEKSI," ungkap Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, Rabu (25/5) dalam konferensi pers di ruang rapat walikota.

Lanjutnya, ia menjelaskan bahwa hampir semua walikota yang diundang akan hadir tanpa diwakili.

"Untuk antusiasnya 58 walikota ini tanpa diwakili, mereka datang beserta jajaran. Ini adalah respon baru untuk kita untuk Bandarlampung. Ayo kita sambut APEKSI ini, mudah-mudahan ini berjalan dengan baik," jelasnya. 

Sementara itu, terkait pengamanan pihaknya pun telah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk Polresta dan Kodim 0410/KBL serta di Backup Polda Lampung.

"Tetap kita cek suhu, prokes, antigen. Di panitia kita siapkan masker ada posko kesehatan ambulance juga disiapkan, persiapan 99% tinggal pelaksanaannya saja," tukasnya. 

Selanjutnya, Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Hariatno mengungkapkan terkait kesiapan pihaknya memastikan seluruh rangkaian APEKSI ini berjalan aman lancar dan tertib. 

"Yang pertama tentunya masalah event kegiatan faktor keamanan sangat penting, dari susunan acara yg diberikan ke kami itu sudah kami susun rencana pengamanan di lokasi-lokasi. Kami juga  sudah mendapatkan data nya, anggota kami sudah kami tempatkan di lokasi tersebut, kami pastikan kegiatan berjalan aman dan tertib, kami lakukan pengawalan sampai ke hotel," bebernya. 

Kemudian, Kombes Ino menyampaikan bagi mereka yang datang tidak membawa kendaraan sendiri. Menurutnya, kendaraan dan driver disiapkan oleh rental-rental, dan dilakukan pemeriksaan prokes yang ketat. 

 

"Kita lakukan tes urin, rapid, dan kita ajarkan etika berlalu lintas karena yang mereka bawa ini adalah pejabat. Tentunya ini kita lakukan untuk menjaga nama baik kota Bandarlampung," pungkasnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: