146 Siswa SMA di Pesbar Ikuti OSN-K Tahun 2022

146 Siswa SMA di Pesbar Ikuti OSN-K Tahun 2022

--

Medialampung.co.id - Sebanyak 146 siswa SMA di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) jenjang SMA/MA tahun 2022, yang digelar secara online khususnya di setiap SMA Negeri yang ada di Kabupaten setempat, Selasa (24/5).

Ketua MKKS SMA Kabupaten Pesbar, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan, OSN-K tahun 2022 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung itu akan berlangsung hingga Rabu (25/5). 

Untuk itu, diharapkan dalam pelaksanaannya tidak terkendala, mengingat kegiatan OSN-K tersebut secara online atau dalam jaringan melalui sekolah masing-masing.

“Dari 146 peserta yang mengikuti OSN-K itu tersebar di Delapan SMA Negeri di Kabupaten Pesbar antara lain SMAN 1 Pesisir Tengah 45 siswa,” katanya.

Kemudian, SMAN 1 Ngambur 31 siswa, SMAN 1 Lemong 13 siswa. Lalu, dari SMAN 1 Pesisir Utara ada Lima siswa, SMAN 1 Karyapenggawa Dua siswa, SMAN 1 Bengkunat 20 siswa, SMAN 1 Bengkunat Belimbing ada Lima siswa, dan dari SMAN 1 Pesisir Selatan 25 siswa. 

Sedangkan, untuk mata pelajaran yang diujikan dalam OSN-K itu meliputi mata pelajaran Astronomi, Biologi, Kimia, Ekonomi, Fisika, Geografi, Matematika, Kebumian, serta Informatika Komputer.

“Diharapkan semua siswa terbaik yang menjadi perwakilan masing-masing sekolah untuk mengikuti OSN-K tahun 2022 itu dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan Kabupaten setempat,” ujarnya.

Masih kata Putrawan, seluruh siswa yang telah diberikan kepercayaan dari sekolah itu diharapkan dapat memaksimalkan perlombaan OSN-K tersebut, karena itu merupakan momen dan peluang bagi siswa untuk mampu menunjukan prestasi dan kemampuannya dihadapan sekolah lain yang ada di Provinsi Lampung ini. 

Pihaknya tentu berharap dalam ajang OSN-K tahun 2022 ini siswa asal Pesbar bisa meraih prestasi yang diharapkan.

 

“Bahkan jika memungkinkan bisa lolos untuk mengikuti ajang OSN tingkat Nasional tahun 2022 mewakili Provinsi Lampung. Namun, target itu harus didukung oleh seluruh siswa, karena itu seluruh sekolah percaya akan kemampuan dan prestasi peserta yang mewakili Kabupaten Pesbar ini,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: