11 Kecamatan Dipimpin Wajah Baru, Empat Orang Perempuan

11 Kecamatan Dipimpin Wajah Baru, Empat Orang Perempuan

--

Medialampung.co.id – Bupati Pesisir Barat (Pesbar), merombak seluruh camat di 11 kecamatan di kabupaten setempat, mulai dari Kecamatan Lemong hingga Kecamatan Bangkunat.

Dalam pembaharuan camat di 11 kecamatan itu, sembilan orang merupakan wajah baru, sedangkan dua orang merupakan camat lama yang hanya pindah kecamatan dalam pelaksanaan rotasi dan mutasi jabatan dilingkungan Pemkab Pesbar, Rabu (18/5) lalu.

Dari 11 orang yang menduduki jabatan sebagai camat tersebut, empat orang diantaranya merupakan perempuan, sedangkan sisanya laki-laki. Kini proses serah terima jabatan masih berlangsung dari 11 kecamatan tinggal kecamatan pulau pisang yang belum dilakukan serah terima jabatan.

Kasubbag Pemerintahan Umum dan Pekon M. Ikhsan Haqiqi, S.Ip., mendamping Kabag Pemerintahan M. Jumli, S.E., M.M., mengatakan dalam pelaksanaan pelantikan pejabat eselon II dan III beberapa waktu lalu untuk jabatan camat sebagian besar merupakan wajah baru.

“Selain banyak wajah baru jabatan camat tidak hanya dijabat oleh laki-laki tapi ada empat orang perempuan yang juga menjabat sebagai camat, seperti di Kecamatan Karyapenggawa, Waykrui, Pulau Pisang dan Krui Selatan,” kata dia.

Dijelaskannya, jabatan Camat Lemong dijabat Lukmanulhakim menggantikan M. Nursin Chandra yang dipromosikan menjadi Kadis PMP, Camat Pesisir Utara Hamidi menggantikan Syarif Husin yang menjabat Sekretaris Dispora, Camat Karyapenggawa Wike Wijayanti mengganti Cahyadi Muis yang kini menjabat Camat Pesisir Tengah.

“Lalu, Camat Way Krui Yurni Dewi menggantikan M. Jumli yang menjabat Kabag Pemerintahan, Camat Pesisir Tengah Cahyadi Muis menggantikan Siswandi yang dipromosikan menjadi Kadiskopdag, Camat Krui Selatan Yuniarti menggantikan Sukmawati yang promosi menjadi Kadisnakertrans,” terangnya.

Selain itu, Camat Pesisir Selatan dijabat Mirton Setiawan menggantikan Suryadi yang kini dipromosikan menjadi Kadiskominfo, Camat Ngambur Nopron menggantikan Sarhidi yang menjabat Sekretaris Dinas PMPTSP.

 

“Kemudian Camat Ngaras Andi Indrawara, menggantikan Yuzir yang menjabat Camat Bangkunat, Camat Bangkunat Yuzir, ditunjuk mengisi kekosongan jabatan camat setempat dan terakhir Camat Pulau Pisang Suwarti menggantikan Emnayati,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: