49 Incumbent Kembali Maju dalam Pilratin Serentak

49 Incumbent Kembali Maju dalam Pilratin Serentak

Ilustrasi Pilratin Serentak Pesbar--

Medialampung.co.id – Dari 68 Pekon Penyelenggaran Pemelihan Peratin (Pilratin) serentak tahun 2022, sebanyak 49 peratin incumbent kembali bertarung dalam pesta demokrasi di tingkat pekon yang digelar Juli mendatang.

Kadis PMP Pesbar, M. Nursin Chandra, mengatakan dari 68 pekon pelaksana Pilratin serentak tahun 2022, 49 incumbent kembali maju sebagai calon peratin di pekon masing-masing sedangkan 18 peratin lainnya tidak ambil bagian dalam Pilratin yang dilaksanakan setiap enam tahun itu.

“Ada 49 incumbent dipastikan maju dalam pilratin serentak tahun 2022 ini, semuanya tersebar di 11 kecamatan pada 49 pekon yang menjadi peserta Pilratin serentak tersebut,” kata dia.

Dijelaskannya, sebanyak 49 incumbent tersebut tersebar di sejumlah kecamatan seperti Kecamatan Lemong Tujuh orang, Pulau Pisang Satu orang, Pesisir Utara Empat orang, Karyapenggawa Delapan orang, Way Krui Dua orang, Pesisir Tengah Dua orang.

“Lalu, Kecamatan krui Selatan Empat orang, Pesisir Selatan Sembilan orang, Ngambur Lima orang, Ngaras Satu orang dan Bangkunat sebanyak Enam orang incumbent,” jelasnya.

Sementara itu, terdapat 18 orang peratin yang tidak lagi ambil bagian dalam pesta demokrasi itu dengan berbagai alasan, mulai dari yang sudah tiga periode, ada juga yang tidak lulus tes tertulis bahkan ada yang tidak ingin mencalonkan diri sebagai peratin.

 

“Ada 18 pekon itu tersebar di 10 kecamatan seperti Bangkunat Dua pekon, Ngambur Satu pekon, Pesisir Selatan Tiga pekon, Krui Selatan Satu pekon, Pesisir Tengah Tiga pekon, Way Krui Empat pekon, Karyapenggawa Satu pekon, Pesisir Utara Satu pekon Pulau Pisang Dua pekon serta Lemong Satu pekon,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: